Explore Category

Sarolangun


Dandim 0420 Sarko Akan Pecat Anggotanya yang Terlibat Narkoba

Senin, 05 Maret 2018 | 19:27:16
| Dibaca: 212 kali
Penulis: Achmad Fauady Editor: Nazarman

 Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Kav Happy Ariyanto S.Sos,MM
Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Kav Happy Ariyanto S.Sos,MM /

Fuady


SAROLANGUN- Komandan Kodim 0420 Sarko Letkol Kav Happy Ariyanto S.Sos,MM kembali menegaskan akan memecat prajuritnya apabila terbukti terlibat dalam penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan obat obatan terlarang.

Hal itu disampaikan Dandim saat di konfirmasi diruangan nya setelah usai acara silaturahmi denga keluarga besar TNI, Pemberantasan bagi anggota TNI yang terlibat Narkotika dan terhadap para prajuritnya akan dipecat.

Menurutnya, sanksi pelanggaran terhadap narkotika bagi prajurit TNI cukup berat. Selain penjara juga harus dipecat dengan tidak hormat. Oleh karena itu, prajurit mesti berhitung untung ruginya.

"Jangan main-main dengan Narkoba. Sebab sanksinya sangat berat," ujarnya.

 program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan TNI.

"Perintah sudah jelas, bagi Prajurit yang terlibat Narkoba akan dipecat. Kita konsen. Kita laksanakan tes urine secara rutin tapi mendadak," ujarnya.

Pemeriksaan urine terhadap prajuritnya dilakukan secara periodik 3 bulan sekali dengan waktu pelaksanaan yang mendadak. Sample urine langsung dibawa dilakukan pemeriksaan ditempat apakah ada indikasi penggunaan narkotika.

"Seluruh prajurit termasuk saya, juga lakukan tes urine tidak ada celah bagi prajurit menggunakan narkotika," katanya.(*)

Penulis: Achmad Fauady
Editor: Nazarman