Explore Category

Sarolangun


Cek Endra Dilantik Sebagai Ketua Umum ICMI Sarolangun Periode 2016-2021

Selasa, 27 Februari 2018 | 21:22:27
| Dibaca: 1325 kali
Penulis: Achmad Fuady Editor: Nazarman

Cek Endra saat Dilantik Sebagai Ketua Umum ICMI Sarolangun Periode 2016-2021
Cek Endra saat Dilantik Sebagai Ketua Umum ICMI Sarolangun Periode 2016-2021 /

Fuady

 

SAROLANGUN- Prof,Dr. H muktar  Latif.M.Pd menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) serta Majelis Sinergi Kalam (MASIKA)Kabupaten Sarolangun Masa Bhakti 2016-2021 yang berlangsung diRuang Pola Kantor Bupati Sarolangun Selasa 27/02/2018 

Di kesempatan itu Ce Endra  yang sekaligus ketua penasehat ICMI kabupaten Sarolangun menyampaikan  keyakinannya terhadap peran strategis yang dimiliki ICMI, dirinya percaya bahwa ICMI akan mampu mengawali pendalaman dan penerapan kesalehan sosial dikalangan para kadernya serta menularkannya ke masyarakat luas.

Selain itu dirinya berharap ICMI benar-benar menjadi suatu organisasi yang mampu memadukan antara kekuatan struktural dan kekuatan kultural/moralitas dalam pelaksanaan setiap tugas pokok, fungsi dan perannya.

"ICMI sebagai organisasi mandiri diharapkan dapat menjalankan peranan dan fungsinya juga diharapkan dapat menyumbangkan kontribusi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah," katanya.

Terakhir Bupati Sarolangun mengucapkan "selamat bertugas" kepada pengurus ICMI yang baru dilantik, semoga dengan kepengurusan ini dapat terus berprestasi dan berkarya secara nyata dengan memperlihatkan dan dibuktikan dengan kinerja yang baik dan berkualitas

Sementara ketua ICMI Provinsi Jambi, Prop,Dr.H, Muhktar Latif mengatakan, Organisasi ICMI merupakan jembatan penting masyarakat muslim yang dapat menghubungkan antara tuntutan ajaran agama dengan realitas sosial yang terus berlangsung tanpa mengenal henti

" Organisasi ICMI sebagai salah satu elemen pembangunan, tidak hanya dituntut untuk melaksanakan rencana programnya, akan tetapi juga turut serta dan berpartisipasi aktif dalan setiap kegiatan pembangunan demi perwujudan masyarakat yang sejahtera," Ujarnya.

Juga berharap kepada ICMI Sarolangun yang baru dilantik, hendaknya memiliki wawasan yang luas tentang agama dan masyarakat, menurutnya Keseimbangan antara wawasan keislaman, wawasan pengetahuan dan wawasan kemasyarakatan yang merupakan instrumen penting organisasi ICMI.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua ICMI Orda Provinsi Jambi beserta jajarannya, Bupati Sarolangun  para tokoh cendekiawan muslim Kabupaten Sarolangun, serta anggota DPRD Kabupaten Sarolangun . Dan ratusan undangan memadati ruangan berlangsungnya acara pengukuhan tersesbut.(*)

Penulis: Achmad Fuady
Editor: Nazarman