Explore Category

Pendidikan


PLN, Bentuk Tim PIC Untuk Mengamankan Pelaksanaan UNBK

Senin, 19 Februari 2018 | 19:20:07
| Dibaca: 890 kali
Penulis: Jhoni Editor: Nazarman

ilustrasi net
ilustrasi net /

jhoni

MERANGIN - Untuk mengatasi gangguan Listrik pada waktu  pelaksanaan UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) yang akan dilaksanakan pada Bulan Mei mendatang. pihak PlN cabang Bangko sudah membentuk Tim PIC (Personal Inchar).

Tim ini nantinya akan ditempatkan dimasing-masing posko yang sudah ada dibeberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Merangin.Khusus untuk menagatasi ngangguan listrik pada pelaksanaan Ujian Unbk nanti
Hal ini disampaikan langsung oleh GM PlN Bangko,Ghifar,kepada sarkopos.com  Senin (19/2/2018) diruangannya. 

"Untuk mengatasi terjadinya gangguan Listrik pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan Oleh Sekolah-Sekolah pada Bulan Mei mendatang. Kami dari Pihak Pln Bangko, sudah membentuk Tim PIC.tim ini kami tempatkan diposko yang susah ada dibeberapa Kecamatan Di Kabupaten Merangin, " Terang Ghifar. 

Pada sebelumnya beberapa Sekolah di Kabupaten Merangin, sangat mengkhawatirkan pasokan Listrik pada waktu Pelaksanaan Ujian UNBK nanti. 

Seperti yang disampaikan oleh Kepala MTS Bangko, Armain, kepada sarkopos.com beberapa waktu lalu.

Menurutnya untuk pelaksanaan Ujian UNBK nanti Listrik merupakan hal terpenting untuk berlangsungnya pelakaanaan Ujian. 

"Kami sudah siap untuk pelakaanaan UnNBK pada bulan Mei Mendatang.baik itu sarana dan prasarana komputer mau pun jaringan.tapi semuanya tergantung dengan listrik.karena listrik merupakan hal yang sangat penting dalam pelaksanaan ujiang yang berbasis computer " Ujar Armain

Hal  yang sama juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Merangin,Nurhidayati,bahkan sekolahnya pun sudah menambah jarigan,untuk pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Pihak Sekolah kami pun sudah menambah Jaringan untuk pelaksanaan unbk nanti.tapi semuanya kembali ke listrik."Jelas Nurhidayati.(*)

Penulis: Jhoni
Editor: Nazarman