Explore Category

Hukum & Kriminal


Enam Orang Warganya Ditangkap Polisi, Ratusan Warga Perentak Blokir Jalan Provinsi

Jumat, 16 Februari 2018 | 22:42:22
| Dibaca: 1126 kali
Penulis: Jhoni Editor: Nazarman

Ratusan warga Perentak Blokir jalan Provinsi
Ratusan warga Perentak Blokir jalan Provinsi /

Jhon 

MERANGIN – Ratusan warga Desa Perentak Kecamatan Pangkalan Jambu Kabupaten Merangin, Jambi malam ini, Jumat (16/2) sekitar pukul 20.00 dikabarkan memblokir jalan Bangko – Kerinci.

Informasi yang dihimpun, pemblokiran jalan terjadi tepat di Simpang Pasar Perentak. Warga memprotes aksi penangkapan dilakukan oleh Jajaran Polres Kerinci dengan dugaan aktivitas Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dikawasan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).

Hingga kini, massa yang melakukan aksi pemblokiran jalan terus bertambah. Tak hanya dari kaum lelaki, ibu rumah tangga pun turut serta dalam aksi tersebut,

Kapolsek Sungai Manau, Iptu Didih Engkas, yang dikonfirmasi mengatakan, kalau pihaknya saat ini belum berhasil menerobos kerumunan masa.

"Kami masih terjebak, dan belum bisa masuk ke kerumunan warga," ujar Kapolsek kepada wartawan,.

Dikatakannya, penyebab pemblokiran tersebut akibat penangkapan tim Polres Kerinci terhadap warga Pangkalan Jambu di kawasan TNKS.

"Akibat penangkapan di kawasan TNKS, sudah dulu ya, nanti saya hubungi lagi," singkatnya

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari pihak yang berwenang. Namun, jajaran Polres Merangin dilaporkan telah berada dilokasi kejadian untuk melakukan pengamanan. (*)

Penulis: Jhoni
Editor: Nazarman