Besok KPU Cabut Nomor Urut Cakada Merangin

Senin, 12 Februari 2018 | 18:34:16
| Dibaca: 260 kali
Penulis: Amn Editor: Nazarman

/

Amn

MERANGIN- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Merangin, secara resmi sudah  penetapan ketiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Merangin yang akan maju di Pilkada 2018.

Sesuai dengan aturan, setelah dilakukan penetapan hari ini. Maka KPU harus melakukan tahapan selanjutnya yakni pencabutan nomor urut masing-masing paslon.

Dalam konferesi Pers, yang digelar KPU Merangin Senin (12/2) siang, diruangan  Komisi Pemilihan Umum, juga dibahas beberapa hal termasuk pencabutan Nomor Urut Paslon yang akan di gelar di Aula Kampus STKIP YPM Bangko.

Hal tersebut seperti diungkapkan, ketua
KPU Merangin,Iron Sahroni, kata dia, pihaknya sudah menetapkan tiga pasangan calon yang akan berlaga dipilkada Merangin 2018 ini.

"Sesuai dengan rapat pleno yang kita lakukan, maka Ketiga Pasangan Bupati dan wakil Bupati ditetapkan sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Merangin 2018, yakni Pertama adalah pasangan Al haris- Mashuri, Pasangan Nalim dan Khafied Moein dan pasangan Fauzi Ansori- Sujarmin," Ungkap Iron

Besok Selasa (13/2) KPU Merangin juga akan mengelar pencabutan nomor urut ketiga Paslon tersebut.

Dijelaskan Iron, bagi Incumbent yang mengikuti pesta demokrasi lima tahunan wajib mengambil cuti, sesuai dengan undang undang No 10 tahun 2016, proses cuti berlaku semenjak terhitung cuti.

"Undang undang no 10 tahun 2016, bagi bupati Incumbent dan wakil Bupati Incumbet, kalau mau maju menjadi kepala daerah harus cuti, cuti terhitung tanggal 15 pebruari hingga tanggal 23 Juni. Untuk Incambent kita sudah terima surat cutinya," kata Iron.

"KPU menyerahkan wewenang dan harus sesuai dengan Undang undang sehingga tidak menyalahi aturan yang berlaku. Untuk besok (13/2) pengambilan nomor urut pasangan calon," pungkasnya. (*)

Penulis: Amn
Editor: Nazarman