Explore Category

Hukum & Kriminal


Anggota Satpol PP yang Poto Bugilnya Tersebar Terancam Dipecat

Senin, 12 Februari 2018 | 18:27:51
| Dibaca: 4947 kali
Penulis: Jhoni Editor: Abdul Jabar

Poto bugil oknum anggota Satpol PP yang menyebar di media sosial Facebook
Poto bugil oknum anggota Satpol PP yang menyebar di media sosial Facebook / ist

Joni,

MERANGIN – Ulah salah seorang anggota Satpol PP berinisial RW yang berpoto bugil dan potonya tersebar di jejaringan media sosial Facebook membuat gerah kalangan anggota Satpol PP Merangin yang lain.

Mereka menilai ulah RW yang berpoto bugil dan memkai seragam Satpol PP telah mencoreng nama Satpol PP Kabupaten Merangin.

Terkait hal ini, Kepala Satpol PP Merangin, Akmal Zen, ikut angkat bicara terkait dengan ulah salah seorang anggotanya tersebut. Ia mengatakan meskipun masalah itu adalah renah pribadi tapi tidak tertutup kemungkinan akan diberikan sanksi.

“Sebenarnya ini masalah pribad, mungkin bisa jadi ada orang yang sakit hati dengan yang bersangkutan.sehingga foto foto koleksi pribadinya di unggah ke jejaring sosial” Kata Akmal Zen, Selasa (12/02/2018).

Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan dalam waktu dekat kejadian itu akan didalami olehnya. Bahkan jika terbuti bersalah yang bersangkutan bisa saja dikenakan sanksi pemecatan.

“Jika nantinya terbukti bersalah atau melanggar aturan tetap akan kami diberikan sangsi tegas, sesuai dengan aturan dan perundang undangan yang berlaku hingga sangsi terberat yaitu pemecatan .” lanjutnya

Akmal Zen mengatakan bahwa status anggotanya yang berpose bugil tersebut bukan Apartur Sipil Negara (ASN). Melainkan tenaga kontak yang diangkat tahun 2015 lalu.

“Sanksinya tentu sangat tegas apabila terbukti bersalah, yang berstatus tenaga kontrak bisa dikenakan sanksi pemutusan hubungan kontrak,” tandasnya

Seperti dikabarkan bahwa Poto bugil RW disebar kejejariangan Facebook, oleh akun bernama Cinta Sumatera. Didalam keteranga Poto tersebut Cinta Sumatera menuliskan "Pol PP jangan razai terus diluar tu... X X razia juga anak buah"

Terlihat di Poto tersebut, RW memakai seragam Satpol PP dengan kancing baju bagian atas dilepas. Tapi dipoto lainya tampak RW sudah tidak memakai baju. Selain itu di Poto tersebut juga terlihat RW sedang memakai headset.(*)

Penulis: Jhoni
Editor: Abdul Jabar