Resmikan Pasar Rantau Panjang, Al haris: Pasar Rantau Panjang Akan Jadi Pasar Induk Tabir Raya

Jumat, 09 Februari 2018 | 11:45:37
| Dibaca: 649 kali
Penulis: Ali Editor: Nazarman

Bupati Merangin H Alharis resmikan pasar Rantau Panjang
Bupati Merangin H Alharis resmikan pasar Rantau Panjang /

Ali

MERANGIN - Bupati Merangin Al haris pagi ini meresmikan Pasar Rakyat Rantau Panjang, Kecamatan Tabir, Kabuoaten Merangin, (9/2/2018).

Dalam sambutannya Bupati Al haris meminta kepada Masyarakat untuk memanfaatkan pasar yang sudah dibuat Pemerintah Kabupaten Merangin tersebut.

"Manfaatkan pasar ini dengan baik, dan mudahan bisa membantu meningkatkan ekonomi msayarakat," ujarnya.

Bupati juga meminta para pelaku usaha di Pasar Raya dapat  menggunakan kios sesuai fungsinya dan memaksimalkan serta meningkatkan fungsi pasar. "Perlu kita ketahui bersama bahwa fungsi pasar sebagai wadah penjualan produk kebutuhan pokok yang dihasilkan oleh pelaku ekonomi. Ini sangat murah sekali dengan tempat yang bagus cukup membayar 500  Ribu," sebutnya.

Menariknya, dalam peresmian tersebut Bupati membuka sesi dialog, saat di alog salah satu warga meminta Bupati untuk menambah pasilitas seperti Toilet Umum.

"Saya baru tau kalau tidak ada WC di sini, insaaallah dalam waktu dekat ini akan saya upayakan untuk di bangun di pasar ini. Tabir induk ini yang jualan ibu- ibu bagai mana pemerintah memberikan tempat yang layak bagi mereka, salah satunya untuk meringankan beban para pedagan," tuntasnya. (*)

Penulis: Ali
Editor: Nazarman