Explore Category

Advertorial


Bupati Serahkan Hibah ke Kemenag dan Kemenkumham RI Serta 6 Unit Mobil Kepada Sejumlah Ormas Islam

Kamis, 08 Februari 2018 | 19:27:03
| Dibaca: 554 kali
Penulis: Jhoni Editor: Nazarman

Bupati Merangin H Alharis saat menyerahkan hibah secara simbolis kepada sujumlah ormas Islam
Bupati Merangin H Alharis saat menyerahkan hibah secara simbolis kepada sujumlah ormas Islam /

Jhoni

MERANGIN-Bupati Merangin H Al  Haris Kamis (8/2), menyerahkan hibah barang-barang milik Pemkab Merangin, kepada Kementerian Agama RI dan Kemenkumham RI, yang berlangsung di dua tempat.

Pertama bupati menyerahkan hibah di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin. Pada acara yang berlangsung di Aula Kemenag itu, bupati menyerahkan sertifikat tanah Kantor Kemenag Merangin.

‘’Penyerahan hibah tanah kantor instansi vertikal ini terus kita lakukan, secara bertahap. Sehingga semua kantor instansi vertikal di Merangin, status tanahnya telah kita hibahkan,’’ujar Bupati.

Tidak hanya itu, bupati juga menyerahkan hibah enam unit kendaraan roda empat, untuk organisasi kemasyarakatan (Ormas) Islam. Keenam Ormas Islam yang mendapat hibah mobil itu, Masjelis Ulama Indonesia (MUI) Merangin.

Selain itu Ormas Islam yang mendapatkan hibah mobil tersebut, Nahdatul Ulama (NU) Merangin, Muhammadiah Merangin, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Merangin.

Disamping itu, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Merangin dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Merangin. ‘’Hibah mobil itu digunakan untuk operasional Ormas, sehingga bisa berjalan lancar,’’harap Bupati.

Selanjutnya bupati bertolak ke Lembaga Pemasyarakatan (LP) kelas II B Bangko. Di LP itu bupati menyerahkan hibah dua unit sepeda motor dan satu unit motor roda tiga ke Kemenkumham RI, untuk operasional LP Bangko.

Pada acara di Aula LP Bangko itu, bupati juga menandatangani penyerahan hibah lahan untuk pembangunan LP baru di Jalan Jalur dua depan Kodim, seluas delapan hektar kepada Kemenkumham RI. (*)

 

Penulis: Jhoni
Editor: Nazarman