Explore Category

Hukum & Kriminal


Kartu ATM Tertelan Mesin, PNS di Merangin Kehilangan Uang Belasan Juta

Selasa, 06 Februari 2018 | 19:34:55
| Dibaca: 1300 kali
Penulis: Rizal Editor: Abdul Jabar

Korban saat melapor di Polres Merangin
Korban saat melapor di Polres Merangin / ist

MERANGIN- Jangan mudah percaya dengan orang tidak dikenal, meskipun Ia menawarkan pertolongan. Seperti yang dialami Sri Hayati (48), Ia kehilangan uang Rp 17 juta lebih setelah mengikuti arahan orang yang tak dikenalnya.

Informasi yang didapat, kejadian ini dialami Sri Hayati, Minggu (4/02/2018) lalu. Waktu itu PNS yang bekerja disalah satu OPD di Merangin ini menarik uang di ATM, sekira pukul 16.21 WIB.

Namun tiba-tiba kartu ATM miliknya tertelan dalam mesin penarik uang tersebut. Korban berusaha mengeluarkan kartu ATM miliknya.

Tidak lama kemudian datang seorang laki-laki yang belum diketahui identitasnya, masuk ke bilik ATM. Lalu menyarakan agar korban menghubungi nomor telpon yang tertera di kaca ATM.

Tanpa berpikir panjang, korban langsung menghubungi nomor tersebut dengan ponsel pribadinya. Namun saat diminta nomor PIN ATM, tanpa curiga korban malah memberikannya.

Lalu Senin (5/02/2018) pagi, korban mengurus ATM yang tertelan tersebut di Bank. Saat mengurus itulah diketahui bahwa uangnya berjumlah Rp 17.819.203 sudah hilang. Merasa dirinya tertipu, lalu korban melaporkan kejadian ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin, AKBP Kade Utama, melalui Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitorus, membenarkan ada laporan dari korban kepada Polisi.

"Pelapor ini kehilangan uang Rp 17 juta lebih, awal kejadiannya saat pelapor ingin menarik uang di ATM. Namun kartu ATMnya tertelan, tidak lama setelah itu datang orang yang tak dikelanya menyarankan untuk menghubungi nomor yang tertera di kaca ATM," kata Ipda Sitorus.

"Polisi masih melakukan penyelidikan atas kejadian ini. Warga juga harus hati-hati jika ada hal seperti itu, apa lagi mengikuti saran orang yang tidak dikenal," Jelasnya.(*)

Penulis: Rizal
Editor: Abdul Jabar