Explore Category

Pendidikan


55 SMP Sederajat Di Merangin Akan Ikuti UNBK

Selasa, 06 Februari 2018 | 18:15:58
| Dibaca: 354 kali
Penulis: Ali Editor: Nazarman

Ilustrasi net
Ilustrasi net /

Ali


MERANGIN - Sebanyak 55 SMP/Sederajad siap Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), peningkatan pelaksanaan UNBK dibanding tahun lalu yakni 70 persen. Hal ini terdapat sekolah sebagai pelaksana dan peserta UNBK.

Kepala Bidang (Kabid) SMP Kabupaten Merangin Cecep Arken mengatakan peningkatan jumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mengikuti UNBK semakin bertambah. Untuk tahun 2017 hanya 16 sekolah yang melaksanakan UNBK.

"Jumlah SMP/MTS yang ikut UNBK tahun 2018 ini 55 sekolah. Terbagi sekolah sebagai penyelenggara berjumlah 39 sekolah, sedangkan  22 sekolah untuk menginduk disekolah terdekat," jelas Cecep.

Sementara untuk sekolah Madrasah Tsanawiyah  (MTS) yang ikut UNBK, yakni 4 Sekolah. Pihaknya pasti akan tetap mengembangkan ujian berbasis komputer diseluruh sekolah Merangin. 

"Tetap akan diupayakan agar sekolah kedepan bisa melaksanakan UNBK secara keseluruhan," ungkapnya.

Dijelaskan, sekolah yang tidak melaksanakan UNBK tetap masih menggunakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP). Dalam hal ini kendala yang dianggap pengambat ikut serta UNBK, yakni jaringan dan sarana perangkat yang belum memadai. (*)

Penulis: Ali
Editor: Nazarman