Explore Category

Pendidikan


UPTD Pendidikan Di Merangin Akan Dihapus

Selasa, 06 Februari 2018 | 18:00:52
| Dibaca: 509 kali
Penulis: Ali Editor: Nazarman

Ilustrasi net
Ilustrasi net /

Ali


MERANGIN- Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan terancam kehilangan posisi, menyusul penerapan Permendagri Nomor  12 Tahun 2017.

Dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 12 Tahun 2017 tentang Pedoman Pembentukan dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Daerah, mengatur tentang pembentukan UPT Satuan Pendidikan Formal dan non Formal atau sekolah. Sehingga jabatan UPTD tidak boleh lagi menaungi UPT, akibatnya jabatan UPTD Pendidikan Kecamatan dihilangkan

Kabid PAUD Merangin Muslim saat di Konfirmasi masalah ini mengatakan, sesuai dengan Peraturan Mentri Dalam Negeri (Pemedagri) Nomor 12 tahun 2017 Unit Pelaksana Teknis Diknas  (UPTD) Pendidikan di Kecamatan tidak dihapuskan. Hal ini Sesuai dengan pemahamannya bahwa akan ada nama pengganti dari UPTD tersebut.

"Penghapusan UPTD ini sesuai dengan SE Kemenegeri tahun 2017, untuk di Merangin belum ada keputusan," jelasnya

Dikatakannya, Kabupaten Merangin sendiri belum menetapkan jika UPTD tersebut diganti, mengingat beredar kabar jika nama UPTD bakalan diganti.

"Mungkin Merangin akan menetapkan tahun 2019 nanti, dan bentuk pengganti UPTD belum kita ketahui sampai sekarang,"singkatnya. (*)

Penulis: Ali
Editor: Nazarman