Rekaman e-KTP Keliling Dinas Dukcapil Tuai Pujian Dari Masyarakat

Senin, 29 Januari 2018 | 10:32:54
| Dibaca: 649 kali
Penulis: Ali Editor: Abdul Jabar

Jaielani saat memberikan pengarahan pada warga dalam rekaman e-KTP keliling di Desa Koto Renah, Kecamatan Jangkat, Minggu (27/01/2018)
Jaielani saat memberikan pengarahan pada warga dalam rekaman e-KTP keliling di Desa Koto Renah, Kecamatan Jangkat, Minggu (27/01/2018) /

Ali

MERANGIN-Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin menggelar rekam e-KTP keliling ke berbagai pelosok Kabupaten Merangin.

Terbaru Dinas Dukcapil dibawah pimpinan Jaelani ini menggelar perekaman di Jangkat dan Jangkat Timur, Minggu (27/01/2018).

Kedatangan tim perekaman yang dipimpin langsung oleh Kadis Dukcapil Jaelani ini mendapat sambutan hangat dari warga Jangkat dan Jangkat Timur.

Terlihat mulai dari pukul 08.00 WIB rarusan warga telah bekumpul untuk melakukan perekaman yang di pusatkan di Desa Koto Renah, Kecamatan Jangkat.

"Alhamdulillah, aku sudah rekam (e-KTP) tadi, mau rekam ke Bangko jauh tapi syukur dari program ini, kami bisa rekam karena orang Bangko (Dukcapil) yang kesini," Ungkap Aminah (47) salah seorang warga yang dibincangi sarkopos.co dilokasi perekaman.

Perekaman yang awalnya di jadwalkan dari Pukul 08.00 sampai 16.00 WIB terpaksa di perpanjang hingga malam hari. Mengingat masih banyaknya warga yang ingin merekam.

Bupati Merangin, Al Haris, yang juga sempat melihat proses perekaman tersebut mengakui bahwa kegiatan rekam keliling dari Dinas Dukcapil sangat bermamfaat bagi warga.

"Program seperti ini yang harus ditingkatkan, tidak menunggu bola tapi jemput bola. Ini sangat membantu sekali bagi warga kita," jelasnya.

Sementara Kadis Dukcapil Jaelani, saat dibincangi memgatakan program rekam keliling menjadi perioritas pada tahun 2018 ini. Selain rekam e-KTP juga melayani pembutan KK dan Akta Kelahiran.

"Memang sangat bermanfaat sekali, seperti yang disampaikan pak Bupati tadi. Program ini jadi program rutin kita tahun 2018," Kata Jaelani.

Dilanjutkannya, setelah melakukan rekaman data makan proses cetak tetap dilakukan di Kantor Dukcapil di Bangko. Lalu setelah usai dicetak akan diserahkan kepada pihak Desa masing masing.

"Setelah di cetak, nanti kita serahkan kepada pihak desa. Pihak desa lah yang membagikannya kepada warganya," Tandasnya. (*)

Penulis: Ali
Editor: Abdul Jabar