Explore Category

Hukum & Kriminal


Dalam Satu Minggu Dua Kali Terjadi Perampokan Di Tabir

Sabtu, 27 Januari 2018 | 14:59:10
| Dibaca: 2490 kali
Penulis: Rizal Editor: Nazarman

Rumah Subenu diacak-acak perampok
Rumah Subenu diacak-acak perampok /

Rizal

BANGKO-Aksi perampokan nampaknya mulai marak di wilayah hukum Polsek Tabir. Dalam satu minggu dua kali kawanan rampok beraksi. Korbannya adalah pemilik toko emas dan toke getah.

Senin lalu, rumah pemilik toko emas dirampok oleh empat orang tak dikenal dengen menggunakan senjata api. Dalam kejadian ini uang Rp. 50 juta lenyap dibawa rampok.

Sabtu 27/01/2018) kawanan rampok kembali berulah. Kali ini korbannya adalah Sabenu (42), Toke Karet yang tinggal di Desa Sidelego, Kecamatan Tabir Lintas.

Kapolres Merangin, AKBP I Kade Utama Wijaya, melalui Paur Humas Polres Merangin, Ipda Sitorus, mengatakan berdasarkan keterangan korban jumlah pelaku juga ada empat orang.

"Dari keterangan korban, pelaku berjumlah empat orang dan semuanya menggunakan senjata api," tutur Ipda Sitorus.

Kejadiannya bermula sekitar pukul 04.00 WIB dini hari, istri korban benama Lili terbangun saat mendengar pintu rumahnya di dobrak orang. Lalu kemudian dia membangunkan suaminya dan kemudian keluar kamar menuju pintu yang didobrak.

Namun saat itu perampok telah berhasil masuk kerumah dan langsung menodongkan senjata api pada korban. Korban mencoba melawan tapi tangannya terkena tembakan.

Usai berhasil melukai korban, selanjutnya pelaku langsung mengobrak abrik isi rumah korban untuk mencari barang-barang berharga milik korban.

Pelaku berhasil membawa uang tunai sebesar Rp 25 juta, emas 3 mayam, handphone. Kemudian kawanan rampok langsung kabur menggunakan mobil jenis Toyota Avanza.

"Pelaku menembak korban karena melawan, namun anggota kita masih melakukan penyelidikan dalam kejadian ini," tutupnya.(*)

Penulis: Rizal
Editor: Nazarman