Sebut HKK Dukung Nalim-Khafid, Ketua HKK Tuai Protes Dari Sejumlah Tokoh HKK

Kamis, 25 Januari 2018 | 16:38:59
| Dibaca: 2546 kali
Penulis: Nazarman Editor: Sarkopos.com

Asmadi ST Tokoh muda Kerinci
Asmadi ST Tokoh muda Kerinci /

Nazarman

MERANGIN-Pernyataan Ketua Himpunan Keluarga Kerinci (HKK) Merangin,  Rafdi, bahwa organisasi yang dia pimpin memberi dukungan kepada Nalim-Khafid di Pilkada Merangin 2018 menuai protes dari sejumlah tokoh HKK lainnya.

Rafdi menyampaikan dukungannya pada acara silaturrahmi Nalim di kediamannya di belakang LP Bangko,  baru baru ini.

Dalam sambutannya,  seperti yang beredar disalah satu media online di Merangin,  Rafdi mengungkapkan bahwa dukungan HKK kepada Nalim Khfid sudah melalui pertimbangan dan kajian.

Namun bak bomerang,  pernyataannya itu malah menimbulkan kegaduhan di internal pengurus HKK. Mereka menilai bahwa HKK adalah organisasi sosial yang tidak patut dibawa keranah politik.

"Kalau (Rafdi) mau dukung silakan,  tapi jangan bawa nama HKK. HKK bukan organisasi Politik," Kata Asmadi ST, tokoh muda HKK pada sarkopos.com, (25/01/2018).

"Kami selaku pemuda Kerinci mengaku kecewa dengan sikap yang lontarkan oleh ketua HKK  tersebut, setiap warga silakan berpolitik, tapi jangan bawa nama organisasi HKK," Tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Toni SH warga Kerinci yang berprofesi sebagai pengacara di kabupaten Merangin

"Kita menyayangkan sikap yang dikeluarkan oleh ketua HKK dan sesepuh yang membawa nama HKK keranah politik praktis," ujarnya.

Ia mengatakan tidak sepatutnya ketua HKK mengeluarkan pernyataan seperti itu. Kalau pun ada permasalahan ditubuh HKK hendaknya dimusyawarahkan lebih dulu.

"Kebijakan itu nampaknya diambil tanpa ada musyawarah dengan warga HKK," Tandasnya. (*)

Penulis: Nazarman