Explore Category

Hukum & Kriminal


SMKN 2 Merangin Dibobol Pencuri, Mesin Mobil Untuk Praktek Raib

Kamis, 25 Januari 2018 | 10:20:02
| Dibaca: 2968 kali
Penulis: Jf Editor: Abdul Jabar

/

JF

MERANGIN - Aksi pencurian terjadi di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Merangin. Akibatnya satu unit mesin mobil untuk praktek raib digondol pencuri, Selasa (23/01/2018).

Pencurian ini baru diketahui saat, Sarwedi (45) warga Jalan Sapta Marga Kelurahan Pematang Kandis, ingin mengajar praktek di ruang praktek teknik mesin pada pukul 08.00.

Namun saat ia membuka ruangan praktek, mesin mobil yang akan digunakan untuk praktek sudah tidak ada. Setelah diteliti, rupanya kunci gudang penyimpanan mesin mobil tersebut sudah rusak. Melihat itu, ia mencoba mencari kesekitar lingkungan sekolah namun tak ditemukan.

Merasa mesin mobil itu dicuri, guru tersebut langsung melaporkan kepada Kepala Sekolah. Dan selanjutnya Kepala Sekolah bersama guru langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polres Merangin.

Kapolres Merangin AKBP I Kade Utama Wijaya melalui Paur Humas Ipda Echo Sitorus, membenarkan ada laporan tentang pencurian di SMKN II Merangin.

“Yang dicuri mesin mobil untuk praktek siswa, pelaku masuk ke ruang praktek dengan cara merusak kunci gembok pintu masuk gudang praktek,” terang Sitorus, Kamis(25/01/2018).

Sitorus mengatakan Tim Sat Reskrim bersama SPKT Polres Merangin sudah mendatangi lokasi kejadian. Selain melakukan olah TKP, polisi juga memeriksa saksi-saksi di lokasi kejadian.

“Diperkirakan pelaku lebih dari satu orang. Mengingat yang dicuri adalah mesin mobil dan butuh banyak orang untuk mengangkat mesin mobil tersebut,” tutupnya. (*)

Penulis: Jf
Editor: Abdul Jabar