Nalim-Khafid Berjanji Tidak Libatkan Istri dan ASN Dalam Berpolitik

Selasa, 09 Januari 2018 | 17:49:23
| Dibaca: 1121 kali
Penulis: Abdul Jabar Editor: ,

Nalim-Khafid Moein foto bersama setelah proses pendaftaran di KPU Kabupaten Merangin
Nalim-Khafid Moein foto bersama setelah proses pendaftaran di KPU Kabupaten Merangin / jbr

ABDUL JABAR,

MERANGIN-Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin, Nalim-Khafid Moein, berjanji tidak melibatkan Sukma Jaya Nalim dan Emi Khafid dalam rangkaian prosesi politik Pilkada Merangin 2018.

Seperti diketahui Sukma Jaya Nalim yang merupakan ibu dari tiga orang anak Nalim sampai saat ini masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Demikian pula dengan Emi Khafid atau istri dari Khafid Moin juga masih berstatus ASN atau yang lebih populer dengan sebutan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Aturan atau undang undang ASN sudah jelas melarang PNS terlibat langsung dalam politik praktis, maka dari itu baik Buk Sukma Jaya, maupun Buk Emi, tidak kita libatkan dalam hal ini (Politik),” jelas Nalim pada awak media sesaat setelah mendaftar di KPU Kabupaten Merangin, Selasa (09/01/2018).

Nalim menegaskan, bahwa Ia dan Khafid moein punya komitmen yang jelas untuk mentaati aturan yang berlaku. Maka dari itu dia mewanti wanti agar tidak ada ASN yang terlibat langsung ataupun tidak langsung dalam setiap acara politik yang dia buat jelang Pilkada Merangin 27 Juni 2018 mendatang.

“Tidak boleh, kalau pun ada PNS itu berarti bukan orang kita, bukan tim kita. Kita tidak boleh mereka ikut (terlibat). Jadi kalau ada (ASN) itu resiko dia sendiri, atau orang lain yang ingin mengacaukan acara kita,” tegasnya.

Senada dengan Nalim, Khafid juga menegaskan tidak akan melibatkan ASN dalam suksesi untuk memenangkan Pilkada Merangin. Bahkan Ia sudah mewanti wanti hal tersebut dari jauh hari.

“Baik Buk Emi dan Buk Sukma kan masih PNS, jadi kita tidak libatkan mereka. Begitupula dengan pegawai pegawai lain, kita tidak akan melibatkan,” tandasnya.(*)

Penulis: Abdul Jabar
Editor: ,