Al Haris, Fauzi Ansori dan Nalim, siapa Pemenang?, Pengamat: Akan Berlangsung Ketat dan Sengit

Sabtu, 06 Januari 2018 | 15:47:49
| Dibaca: 2337 kali
Penulis: Abdul Jabar Editor: ..

Bakal calon Bupati Merangin, Al Haris, Fauzi Ansori, Nalim
Bakal calon Bupati Merangin, Al Haris, Fauzi Ansori, Nalim / ist/sp

Abdul Jabar,

MERANGIN-Tiga pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin yang maju di Pilkada Serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang sudah mengantongi dukungan dari Partai Politik (Parpol).

Tiga pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Merangin yang sudah hampir dipastikan bisa maju di Pilkada Merangin nanti yaitu calon pertahana Al Haris-Mashuri (Hamas), Fauzi Ansori-Sujarmin (Fajar), dan Nalim-Khafid.

Pertaruangan di Pilkada Merangin kali ini diprediksi berlangsung ketat. Pasalnya pasangan calon punya kelebihan dan kekurangan masing masing. Demikian dikatakan pengamat Politik Provinsi Jambi, Jafar Akhmad, saat dibincangi sarkopos.com.

“Untuk Merangin partai kan sudah final, hanya ada tiga pasang calon yang maju. Saya memprediksi Pilkada Merangin cukup ketat, pasalnya tiga pasangan ini punya keunggulan masing masing,” kata Jafar Akhmad, lewat sambungan handpone, Sabtu (06/01/2018).

Al Haris adalah calon pertahana, menurut Jafar tentu masih punya nilai nilai tersendiri di mata masyarakat Merangin. Sementara Fauzi Ansori adalah tokoh birokrat Provinsi Jambi yang punya kemampuan untuk menata daerah setingkat Kabupaten dan Kota.

Demikian pula dengan Nalim, lanjutnya, pernah menjabat Bupati Merangin tentu masih punya massa fanatik sampai hari ini.

 “Meski saya tidak paham betul medan politik di Merangin, tapi dengan majunya tiga pasang calon ini, ditambah wakil wakil mereka dari warga Merangin keturunan suku Jawa, saya prediksi Pilkada Merangin akan berlansung ketat dan sengit lah,” Tandasnya.(*)

Penulis: Abdul Jabar
Editor: ..