Tumbangkan Kesebelasan Bangko, Tabir Keluar Sebagai Juara Turnamen Bola Bupati Cup 2017

Jumat, 29 Desember 2017 | 12:11:11
| Dibaca: 1244 kali
Penulis: Nazarman Editor: Sarkopos.com

Bupati Merangin H Al Haris menyerahkan piala utama kepada Kesebelasan Tabir sebagai pemenang Turnamen Bola Bupati Cup 2017
Bupati Merangin H Al Haris menyerahkan piala utama kepada Kesebelasan Tabir sebagai pemenang Turnamen Bola Bupati Cup 2017 /

Nazarman

MERANGIN-Bupati Merangin H Al Haris pada Kamis malam (28/12) secara resmi menutup Turnamen Bola Bupati Cup 2017. Pada acara penutupan yang berlangsung di Stadiun Bumi Masurai yang baru di kawasan Langling itu, digelar pertandingan final.

Pertandingan final kalipertama digelar malam hari antara Kesebelasan Bangko, melawan Kesebelasan Tabir itu, berlangsung sangat seru. Sekitar lima ribu penonton tumplekblek antusias menyaksikan pertandingan yang mengegerkan tersebut.

‘’Segaja kita gelar final Bupati Cup 2017 pada malam hari, sekaligus pemakaian perdana Stadiun Bumi Masurai yang baru. Stadiun ini luasnya sekitar lima hektar, mampu menampung kurang lebih enam ribu penonton,’’ujar Bupati.

Pada pertandingan final itu, dari menit pertama kedua kesebelasan saling unjuk keboleghan dalam menggiring bola ke gawang lawan. Berbagai upaya trik memainkan bola untuk saling serangpun terjadi.

Namun berkat usaha keras dan karena pelanggaran di garis finalti, akhirnya Kesebelasan Bangko mampu menumpangkan Tabir dengan eksekusi finalti di menit ke-20. Menariknya skor 1-0 itu, tak lama kemudian dibalas Kesebelasan Tabir.

Menariknya lagi, skor 1-1 itu diciptakan Kesebelasan Tabir juga dengan tendangan finalti, setelah sebelumnya terjadi pelanggaran yang sama digaris finalti. Merasa sama kuat, akhirnya kedua kesebelasan main habis-habisan, saling tendang dan tabrakan diri ke lawan.

Kondisi itu membuahkan hasil untuk Kesebelasan Bangko 2-1. Tapi skor itu lagi-lagi kemudian dibalas Kesebelasan Tabir, sehingga skor 2-2. Jelang menit terakhir, pertandingan kian berlangsung seru dan akhirnya Tabir mampu ciptakan gol cantik jadi 3-2.

Serunya lagi selama final bergengsi itu berlangsung, bupati berulang-ulang kali turun langsung menjadi komentator pertandingan. Cuap-cuap bupati yang sangat lancar dan piawai mengikuti arah bola itu, menjadi hal menarik bagi ribuan penonton yang mendengar.

Sementara itu sebelumnya, digelar pertandingan eksebisi antara Kesebelasan Pemkab Merangin, melawan Kesebelasan KNPI yang didominasi pemain para Wartawan. Pada Kesebelasan Pemkab turun para kepala OPD yang dikapteni Bupati H Al Haris.

Pertandingan ini berlangsung tak kalah seru dengan pertandingan Bangko Vs Tabir. Sebab, baru lima menit pertandingan berlangsung, bupati yang mengenakan nomor punggung 10, mampu membobol gawang lawan dengan tendangan finalti.

Tidak mau kalah dengan skor 1-0 Kesebelasan KNPI berupaya balas dendam. Tapi ternyata usahanya sia-sia, karena tendangan Kanceng dari Pemkab Merangin mampu menembus gawang lawan, sehingga skor 2-0.

Dimenit-menit akhir Kesebelasan KNPI berhasil memperkecil kekalahan dengan membobol gawangPemkab Merangin  skor berubah menjadi 2-I, sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan skor 2-1untuk keunggulan Pemkab Merangin. (*)

Penulis: Nazarman