Explore Category

Hukum & Kriminal


20 Hari Operasi Pekat II Siginjai, Polres Sarolangun Ungkap 70 Kasus

Kamis, 07 Desember 2017 | 22:25:30
| Dibaca: 170 kali
Penulis: Achmad fuady Editor: Nazarman

1077 botol minuman keras dari berbagai merk diamankan polres Sarolangun
1077 botol minuman keras dari berbagai merk diamankan polres Sarolangun /

Fuady

SAROLANGUN - Selama 20 hari dilaksanakan operasi Pekat II Siginjai 2017 sejak 10 November lalu, jajaran Polres Sarolangun berhasil mengungkap  70 kasus penyakit masyarakat, diantaranya aksi kejahatan, premanisme, perjudian, Pemerkosaan, Perdagangan Orang (TPPO), Minuman keras, penadah PETI dan juga Narkoba.

Kapolres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana, Kamis (07/12/2017) kemarin yang didampingi Wakapolres Kompol Atrizal, SH,  Kabag Ops Kompol Agus Saleh, dan Kasat Narkoba Akp Toni Ardian L Tobing, SH,  mengatakan aparat mengamankan 1077 botol minuman keras dari berbagai merk, dimana modus yang digunakan para pelaku adalah dengan menyembunyikan miras di suatu tempat, dan baru mengeluarkannya saat ada pembeli.

"Apabila ada yang memesan miras tersebut baru dikeluarkan, dan target penjualannya pada remaja dan di tempat-tempat hiburan malam," katanya.

Kapolres juga menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya Operasi Pekat di seluruh Provinsi Jambi adalah untuk menekan angka kejahatan jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2018.

"Tujuan operasi tersebut untuk menekan dan membatasi ruang ruang kegiatan premanisme, prostitusi, judi, handak, penyalahgunaan narkoba dan miris,"jelasnya.

Kapolres juga menambahkan dalam waktu dekat ini, akan dilakukan pemusnahan barang bukti hasil Pekat II Siginjai 2017, pada saat apel gelar pasukan operasi lilin yang akan datang. Dengan mengundang pemerintah Kabupaten Sarolangun, Kejari dan Pengadilan Negeri Sarolangun.

" Kita akan lakukan pemusnahan pada saat gelar pasukan operasi lilin,"tambahnya.

Berakhirnya Operasi Pekat, lanjutnya, bukan berarti penindakan penyakit masyarakat akan berhenti.  Kapolres Sarolangun menegaskan jika penyakit masyarakat akan tetap ditindak tegas.

Jelang perayaan Natal dan tahun baru 2018, pihak Polres Sarolangun akan memperketat terus serta pengawasan dengan melakukan patrol rutin.

" Patroli rutin tetap kita akan lakukan bahkan akan lebih digencarkan lagi, sehingga masyarakat dalam merayakan natal dan tahun baru 2018 akan nyaman dan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif.”Pungkasnya.(*)

Penulis: Achmad fuady
Editor: Nazarman