Kasi Perdangan : Alat Kontrasepsi Jangan Dijual Terbuka

Selasa, 05 Desember 2017 | 20:35:42
| Dibaca: 451 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Abdul Jabar

/ ist

Wiwin,

MERANGIN-Melihat maraknya Minimarket yang menjual alat kontrasepsi secara terbuka, mendapat tanggapan serius dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Merangin.

Demikian diungkapkan Kasi Perdagangan, Riko Kurniawan, saat dijumpai Sarkopos.com diruang kerjanya.

"Siapa yang tidak resah dengan cara Minimarket seperti itu, apalagi itu dekat dengan jangkauan anak-anak nanti malah dikira permen," Kata Riko Kurniawan.

Meski tidak ada aturan yang melarang menjual alaat kontrasepsi secara terbuka, tapi menurut Riko Kurniawan, secara etika tidak sepantasnya dilakukan oleh Minimarket di Kabupaten Merangin.

"Setau saya secara aturan memang belum ada Perda yang melarang hal tersebut, namun harapan kita pihak Minimarket harus tau kalau kita berada di Negara yang menjujung tinggi adap dan kesopanan," Terangnya.

Secara Kedinasan Riko Kurniawan mengaku sudah memberikan surat himbauan agar barang tersebut tidak dipajang terbuka ke pihak Minimarket.

"Secara dinas kita sudah menyurati mereka, intinya menghimbau supaya barang tersebut tidak dijual terbuka, tapi kami tidak tau di indahkan atau tidak," Ungkapnya.(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Abdul Jabar