Explore Category

Hukum & Kriminal


Kejari Sarolangun Terima Berkas P21 Kasus Penembakan Warga SAD

Senin, 04 Desember 2017 | 22:03:19
| Dibaca: 423 kali
Penulis: Achmad Fuadi Editor: Nazarman

Tersangka penembakan warga SAD saat pelimpahan berkas ke Kejari Sarolangun
Tersangka penembakan warga SAD saat pelimpahan berkas ke Kejari Sarolangun /

Fuady

SAROLANGUN-Kejaksaan negeri Sarolangun menerima berkas  Febrianto,Agus Suryadi dan  Maswandi tiga pelaku penembakan, Majid suku anak dalam (SAD) yang menjadi security di PT PKM.

Pelimpahan ketiga tersangka di lakukan oleh penyidik polres Parolangun,dan  di dampingi pengacara  Andiadi Evendi serta sejumlah barang bukti yang di gunakan ketiganya untuk menghabisi korban.

Sehingga dengan pelimpahan berkas yang sudah di anggap lengkap,dan penuntut umum tingga mengajukan jadwal sidangnya saja.

Seperti yang di sampaikan oleh kajari sarolangun Ikhwanul Hakim,melalui kasi pidum kejari sarolangun  Dedy Sokarno membenarkan pelimpahan tiga penembak SAD.

"Kita sudah terima dan berkas mereka sudah lengkap (P21),dan kami tinggal mengajukan jadwal sidang saja"jelasnya.

Sementara untuk berkas Agus suryadi,yang masih di bawah umur juga sudah di serhakan.

"Ini agak berbeda dengan tersangka lain,sebab Agus masih di bawah umur dan setiap sidang akan di dampingi bapas,dan biasanya sidangnya juga tertutup"ujarnya.

Seperti yang diketahui, Selasa (14/11) lalu, seorang sekurity PT PKM eks PT JAW, atasnama Majid yang merupakan warga Suku Anak Dalam (SAD), ditembak oleh orang yang diduga pencuri buah sawit di Divisi 1 Blok 5/6 PT. PKM SMKE (eks PT. JAW) Kecamatan Air Hitam-Sarolangun.(*)

Penulis: Achmad Fuadi
Editor: Nazarman