Explore Category

Sarolangun


Sarolangun Apel Siaga Bencana Banjir dan Longsor

Senin, 04 Desember 2017 | 21:19:36
| Dibaca: 177 kali
Penulis: Achmad Fuady Editor: Nazarman

Wakil Bupati  Sarolangun Hilatil Badri saat memimpin Apel Siaga Bencana
Wakil Bupati Sarolangun Hilatil Badri saat memimpin Apel Siaga Bencana /

Fuady.

SAROLANGUN– Pemerintah kabupaten Sarolangun menggelar apel siaga bencana banjir dan longsor yang dipusatkan di lapangan kantor BPBD kab Sarolangun, Senen 04/12/2017.

Bupati sarolangun yang di wakili oleh Wakil Bupati Sarolangun H.Hilallatil Badri, bertindak sebagai pembina upacara di ikuti berbagai unsur antara lain, TNI, Polri, Tagana, Damkar, Dishub, Pol PP, BLHKP, anggota pramuka, Rapi dan pihak terkait lainnya.

Wakil bupati mengatakan, Sarolangun pada umumnya rawan terhadap banjir dan tanah longsor, terutama di Kecamatan limun dan kecamatan pauh,

"Di daerah ini sering dilanda banjir apabila musim hujan tiba, untuk Kecamatan limun tepat di desa Pulau Pandan,dan Kecamatan Pauh sering terjadi banjir terutama longsor pada jalur jalan Batang Asai ,”Kata wabub

Terkadang pula terjadi banjir Bandang didaerah yang dialiri sungai. Disamping itu, Sarolangun  juga rawan dengan benjir.

Bencana tersebut sering terjadi diluar perkiraan manusia dan menimbulkan dampak Multi Demensi serta menimbulkan kerugian yang tidak sedikit, karena banyak menimbulkan korban, baik korban harta benda maupun korban jiwa yang tidak ternilai harganya.(*)

Penulis: Achmad Fuady
Editor: Nazarman