Sekda Pesimis Lambang Baru Kabupaten Merangin Dapat di Launching Pada Peringatan HUT Merangin

Senin, 04 Desember 2017 | 21:05:12
| Dibaca: 421 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Merangin,Sibawaihi
Sekretaris Daerah (Sekda) Kab Merangin,Sibawaihi /

Wiwin

MERANGIN-Tidak sesuainya lagi makna Lambang Kabupaten Merangin yang selama ini digunakan oleh Pemerintah Kabupaten Merangin menginisiasi Pemerintah daerah untuk merubah Lambang tersebut agar sesuai dengan kondisi budaya, wilayah dan masyrakat Merangin sebenarnya.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Merangin, Sibawaihi, yang mengatakan Pemerintah Daerah melalui Bapak Bupati Merangin menginisiasi perubahan lambang tersebut seiring dengan perubahan hari ulang tahun Kabupaten Merangin dari 5 Agustus menjadi 22 Desember.

 “Perbuahan lambang tersebut seiring dengan perubahan hari ulang tahun Kabupaten Merangin dari tanggal 5 Agustus menjadi tanggal 22 Desember” ujar Sibawaihi.

Tidak sesuai laginya makna lambang tersebut menurut Sibawaihi dikarenakan lambang tersebut ialah lambang Kabupaten Sarolangun Bangko (Sarko) saat itu dan saat ini daerah tersebut sudah terbagi menjadi dua Kabupaten.

“Bukan tidak menghargai karya pendahulu kita tetapi maknanya sudah tidak sesuai lagi karena itu lambang Kabupaten Sarko sementara kita sama-sama mengetahui kita sudah menjadi dua Kabupaten” ujar Sekda Merangin.

Menurut Sekda perubahan Lambang ini sudah sampai pada tahapan pengumpulan Toko Adat, Saksi Sejarah dan Toko Pemuda untuk menyamakan persepsi mengani Lambang Kabupaten Merangin kedepan.

“Saat ini sudah sampai pada tahpan pengumpulan Toko Adat, Saksi Sejarah dan Toko Pemuda untuk menyamakan persepsi dalam pembentukan Lambang terbaru sebelum disayembarakan untuk pembuatan” terang Sibawaihi.

Rencananya pembuatan lambang ini nantinya akan disayembarakan kepada seluruh masyrakat tentu dengan kriteria dan unsur yang nantinya sudah disepakati.

“Rencanya kalau sudah disepakati unsur dan kriterianya kita akan sayembarakan kepada masyarakat luas  untuk pembuatan lambang baru Kabupaten Merangin ini” jelas Sekda.

Namun Sekda Pesimis Lambang baru tersebut dapat di Launching pada perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Merangin ke-52 nantinya dikarenakan waktu yang sudah dekat.

“Kayaknya tidak terkejar kalau di Launching di HUT ke-51 karena kita tidak mau asal-asalan dalam membentuk lambang ini,” pungkas Sibawaihi.(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman