Explore Category

Objek Wisata


Danau Telaga Biru Masuk Nominasi Anugerah Pesona Wisata dari Kementerian Pariwisata RI

Kamis, 30 November 2017 | 15:42:10
| Dibaca: 435 kali
Penulis: Nazarman Editor: Sarkopos.com

Bupati Merangin H Al Haris saat menyampaikan pidato Terlaga biru masuk Anugerah Pesona Wisata di Desa Bedeng rejo
Bupati Merangin H Al Haris saat menyampaikan pidato Terlaga biru masuk Anugerah Pesona Wisata di Desa Bedeng rejo /

Nazarman

MERANGIN-Lokasi wisata alam Danau Telaga Biru yang berada di kawasan Jangkat Kabupaten Merangin, masuk nominasi Anugerah Pesona Wisata dari Kementarian Pariwisata Republik Indonesia.

Hal tersebut dikatakan Bupati Merangin H Al Haris pada acara Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona yang berlangsung di Lapangan Bola Desa Bedeng Rejo Kecamatan Bangko Barat (30/11).

‘’Ojek wisata Danau Telaga Biru dinilai Kementarian Pariwisata sebuah aset wisata yang sangat unik. Disamping airnya terlihat biru, panorama di sekitarnya juga sangat menarik dan menikat,’’ujar Bupati.

Dikatakan bupati pada acara yang dihadiri Asisten Deputi Tatakelola Wista Kementarian Pariwisata RI Oneng Setiahariani, Wabup H A Khafid Moein dan Ketua Komisi X DPR RI H A R Sutan Adil itu, Merangin memiliki banyak destinas wisata.

Baru-baru ini ditemukan lokasi wisata Batu Bolong dengan panorama air terjun di Desa Spantai Kecamatan Muara Siau. Beberapa wisata air terjung terbaru juga ditemukan warga dan goa-goa yang sangat menakjubkan.

Selain itu juga ada Geopark Merangin dan puluhan lokasi wisata alam lainnya. Diakui bupati, semua lokasi wisata alam itu, sarana dan prasarananya belum memadai, sehingga masih ada yang sangat susah dijangkau.

Namun demikian lanjut bupati, secara bertahap sarana dan prasarana seperti infrastruktur jalan itu, mulai dilengkapi. ‘’Kita sudah membangun jalan-jalan di lokasi wisata. Kita berusaha Merangin bisa menjadi brending wisata Provinsi Jambi,’’Harap Bupati. (*)

Penulis: Nazarman