2018 Bakal Dibangun Gedung Radiologi dan Sterilisasi Baru di RSUD Kol Abundjani

Kamis, 30 November 2017 | 13:38:39
| Dibaca: 185 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

RSUD Kolonel Abundjani Bangkao
RSUD Kolonel Abundjani Bangkao /

Wiwin

MERANGIN-Rumah Sakit Umum Daerah Kolonel Abundjani kian hari kian meningkatkan mutu fasilitas, rencananya di tahun 2018 akan dibangun kembali gedung baru untuk Radiologi yang baru dan gedung sterilisasi terpadu yang mana selama ini dilakukan per ruangan.

Hal ini dibenarkan oleh Direktur RSUD Kol Abundjani, Berman Saragih, yang dikonfirmasi pada Kamis (30/11/2017) diruang kerjanya yang mengatakan dua gedung tersebut rencananya dibangun menggunakan dana dari Pemerintah Pusat.

“Dananya dari dana Pemerintah Pusat yang sebelumnya kita cari dan kita ajukan, gedung Radiologi atau tempat ronsen dan gedung Sterillisasi untuk penyeterilan alat-alat medis rencananya akan kmai bangun di Tahun 2018” ujar Berman Saragih.

Menurut Berman Saragih pembangunan Gedung radiologi baru dinilai perlu karena gedung Radiologi yang sekarang sudah sangat tua dan Gedung Sterillisasi juga penting karena selama ini hanya dilakukan per ruangan.

“Gedung Radiologi yang lama itu sudah tua dari tahun 80-an sudah sepantasnya diganti, kalau Gedung Sterillisasi juga penting karena selama ini hanya dilakukan per ruangan yang nantinya semua akan dijadikan satu” terang Berman Saragih.

Berman Saragih juga berencana akan membangun taman diposisi gedung Radiologi lama untuk menunjang kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke RSUD Kol Abundjani.

“Karena banyak penambahan gedung otomatis taman kita berkurang rencananya nanti kita akan bangun taman diposisi gedung radiologi yang lama, demi menunjang kenyamanan pengunjung RSUD,” ujar Berman Saragih.(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman