Berman Saragih Himbau Masyarakat Patuhi Jam Besuk Demi Kenyamanan Pasien

Kamis, 30 November 2017 | 13:32:10
| Dibaca: 396 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

Bupati Merangin H Al Haris saat di rawat di RSD Kolonel Abundjani Beberapa waktu lalu
Bupati Merangin H Al Haris saat di rawat di RSD Kolonel Abundjani Beberapa waktu lalu / Dok Sarkopos.com

Wiwin

MERANGIN-Menjenguk keluarga yang sakit merupakan tradisi yang baik dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia, khusus masyarakat Kabupaten Merangin Direktur RSUD Kolonel Abundajni, Berman Saragih, meminta masyrakat untuk bisa mematuhi aturan yang sudah dtentukan pihaknya.

“Jam besuk itu sudah ada aturannya dan mohon untuk dipatuhi oleh masyarakat, kalau siang dari pukul 11.00 WIB sampai 13.00 WIB dan malam dari pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB” ujar Berman Saragih.

Menurut Berman Saragih aturan ini dibuat bukan untuk menghalangi niatan baik dari keluarga yang ingin membesuk tetapi demi kebaikan pasien atau keluarga yang sedang dirawat.

“Ini demi kenyamanan pasien juga supaya waktu istirahatnya tidak terganggu sehingga bisa sembuh lebi cepat” terang Berman Saragih.

Berman Saragih juga membandingkan dengan Rumah Sakit lain dan menegaskan bahwa hanya di RSUD Kol Abundjani yang waktu besuknya sampai 3 jam.

“Coba tanya di Rumah Sakit lain mana ada yang waktu besuknya sampai 3 jam, kami sudah berikan kebijkan dengan menambah waktu jam besuk” ujar Berman Saragih.

Terakhir Berman Saragih menegaskan tidak ada lagi dispensasi bagi masyarakat untuk membesuk diluar jam besuk demi kenyemanan pasien yang akan dibesuk dan pasien lainya.

“Tidak ada lagi alasan untuk membesuk diluar jam besuk dan ini salah satu cara kami mendidik masyarakat supaya tertib,” tegas Berman Saragih. (*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman