Explore Category

Advertorial


Bupati: Empat OPD dan Empat Camat Belum Bayar Zakat

Selasa, 28 November 2017 | 22:51:48
| Dibaca: 233 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

Bupati Merangin H Al Haris menyaksikan MoU Bank Sembilan Jambi dengan Baznas
Bupati Merangin H Al Haris menyaksikan MoU Bank Sembilan Jambi dengan Baznas /

Wiwin

MERANGIN-Sebanyak empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan empat kecamatan dalam Kabupaten Merangin, diketahui belum mambayar zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Merangin.

Hal tersebut diketahui Bupati Merangin H Al Haris saat membuka rapat koordinasi (Rakor) Baznas Kabupaten Merangin, di Ruang Pola Utama Kantor Bupati Merangin pada Senin (27/11).

‘’Jadi saya minta tolong pengurus Baznas kejar empat OPD dan empat Camat itu, segera membayar zakatnya. Nanti saya intruksikan kepada kepala OPD dan camat untuk segera merealisi ini,’’ujar Bupati.

Pada kesempatan itu bupati menyebutkan keempat OPD tersebut yaitu, Sekretaris Dewan DPRD Merangin, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial dan BPKAD. Sayangnya bupati tidak menyebutkan keempat kecamatan yang dimaksud.

Bupati akan mengumumkan OPD dan camat yang belum membayar zakat pada apel kedisiplinan pada Senin. Selain itu, bupati juga akan memberitahukan belum dibayarnya zakat di Sekwan itu, pada rapat paripurna yang akan digelar.

Lewat rakor itu, bupati juga mengetahui ternyata di Kota Bangko paling banyak terdapat warga miskin. Untuk itu bupati minta kepada Baznas, bisa membantu orang-orang miskin di Kota Bangko yang jumlahnya sangat banyak tersebut.

‘’Saya juga minta Baznas bisa membantu anak Merangin yang putus sekolah. Ada anak baru menyusun skipsi, tiba-tiba bapaknya meninggal dunia sehingga biaya kuliahnya terganggu. Anak seperti ini harus ditolong, sehingga kuliahnya bisa tuntas,’’pinta Bupati.

Pada rakor yang diikuti para bendahara di sejumlah OPD jajaran Pemkab Merangin itu, juga dilakukan Momerandum of Understanding (MoU) antara Baznas dengan Bank Sembilan Jambi, terkait dana zakat di kalangan PNS.(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman
Sumber: Bagian Humas Setda Merangin