Solahuddin: Tahun 2018 Dinkes Merangin Rekrut 60 Orang Tenaga Kontrak Daerah

Selasa, 28 November 2017 | 14:23:05
| Dibaca: 1040 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

kepala dinas Kesehatan Kab Merangin Solahuddin
kepala dinas Kesehatan Kab Merangin Solahuddin /

Wiwin

MERANGIN-Dari 24 Kecamatan yang dimiliki Kabupaten Merangin tersebar sebanyak 27 Puskesmas mulai dari ketegori paling minim sampai yang sudah memenuhi standar dan 3 Rumah Sakit yang 2 diantaranya milik swasta.

Tentu saja dengan komposisi tersebut Kabupaten Merangin membutuhkan Tenaga Kerja yang sangat banyak khususnya Tenaga Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Merangin, Solahuddin, yang dikonfirmasi pada Selasa (28/11/2017) menjelaskan bahwa saat ini untuk Tenaga Kebidanan dan Keperawatan sudah cukup namun kurang di beberapa keahlian yang lain.

"Kalau Kebidanan dan Keperawatan saat ini kita sudah cukup tetapi ada beberapa kekurangan seperti Kesehatan Lingkungan, Labor, Perawat Gigi, Farmasi dan beberapa Tenaga lain" ujar Solahuddin.

Rencananya ditahun 2018 akan diangkat 60 Tenaga Kontrak Daerah (TKD) Dinas Kesehatan Kabupaten Merangin dimana 36 orang diantaranya menjadi jatah yang disekolahkan oleh Pemerintah Daerah.

"Kemungkinanan ada sekitar 60 orang tenaga kontrak yang diterima dan 36 orang sudah dipastikan ada orangnya karena merupakan jatah yang disekolahkan oleh Pemerintah Daerah seperti tenaga Labor, Farmasi, Kesehatan Lingkungan dan Perawat Gigi" terang Solahuddin.

Sementara sisanya Solahiddin menjelaskan akan disesuaikan dengan kebutuhan yang belum dimiliki atau masih kurang.

"Sisanya tentu kita kaji dulu sesuai dengan kebutuhan," jelas Solahuddin. (*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman