Explore Category

Advertorial


Ultah ke-44, H Al Haris Gelar Sunatan Massal

Kamis, 23 November 2017 | 18:47:09
| Dibaca: 247 kali
Penulis: Sarkopos.com Editor: Nazarman

Bupati Merangin sedang menyunat salah seorang anak didampingi dokter dan tenaga medis berpengalaman
Bupati Merangin sedang menyunat salah seorang anak didampingi dokter dan tenaga medis berpengalaman /

Sarkopos.com

MERANGIN-Pada hari ulang tahunnya (Ultah) ke-44 kemarin (23/11), Bupati Merangin H Al Haris menggelar acara bhakti sosial sunatan massal, di dua tempat yang berbeda.

 Pertama bupati menggelar sunatan massal di Masjid Al Mukhlisin Rt 10 Pematang Kandis Bangko. Sunatan massal yang diikuti sebanyak 76 orang anak itu, sekaligus memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H.

 Anak-anak yang disunat tersebut, berasal dari keluarga kurang mampu dan dari anak-anak Panti Dhuafa Merangin. ‘’Semua anak yang telah memasuki usia sekolah dasar, harus sudah disunat. Ini merupakan sunatan massal ke-7,’’ujar Bupati.

Untuk menyunat anak-anak dari keluarga tidak mampu dan anak-anak yatim jelas bupati, merupakan tugas dan tanggungjawab semua elemen masyarakat yang memiliki perekomonian yang mapan.

Menariknya untuk memulai sunatan massal itu, bupati turun langsung memotong ‘burung’ salah seorang anak, dengan pengawasan dokter dan tenaga medis yang berpengalaman.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak seluruh masyarakat mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT. Bupati juga mengajak masyarakat untuk banyak-banyak bersyalawat.

Selanjutnya bupati menggelar acara sunatan massal di halaman Kantor Lurah Mampun Kecamatan Tabir. Sunatan massal yang ke-8 yang telah digelar bupati tersebut, diikuti sebanyak 75 orang anak.

Menariknya lagi pada acara sunatan massal kali ini, masyarakat yang hadir spontan mengucapkan selamat ulang tahun kepada bupati. Beberapa ibu-ibu juga langsung menyodorkan kue ulang tahun kepada bupati.

Potongan kue ulang tahun tersebut, kemudian disuapkan bupati kepada para orang-orang tua sesepuh masyarakat Kelurahan Mampun dan sekitarnya, yang antusias menghadiri acara sunatan massal itu.

Seperti yang dilakukan di Masjid Al Mukhlisin Rt 10 Pematang Kandis Bangko, bupati selain memberikan uang saku, juga memberikan kain sarung kepada anak-anak yang disunat.(*)


Editor: Nazarman
Sumber: Bagian Humas Setda Merangin