Explore Category

Hukum & Kriminal


Bawa Mobil Curian, Dihadang Polisi Lima Warga Sumsel Ditangkap

Jumat, 17 November 2017 | 11:03:17
| Dibaca: 2871 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Abdul Jabar

Mobil yang dicuri pelalu dan Polisi saat mengamankan pelaku
Mobil yang dicuri pelalu dan Polisi saat mengamankan pelaku / Ist/Sarkopos.com

Wiwin,

MERANGIN- Jajaran Polres Merangin sekira Pukul 03.00 WIB, Jumat (17/11/2017) berhasil menggalkan pencurian mobil. Tidak hanya itu Polisi juga berhasil menangkap lima orang pelaku yang diketahui warga Muara Tara, Sumatera Selatan (Sumsel).

Kapolres Merangin, AKBP Aman Guntoro, melalui Paur Humas Polres Merangin Ipda Sitourus mengatakan aksi pencurian mobil terjadi di Desa Simpang Parit, Kecamatan Sungai Renah Pembarap.

“Pelaku ini melakukan tindak pencurian mobil di Desa Simpang Parit, Kecamatan Renah Pembarap, namun tertangkapnya di Bangko,” Kata Ipda Echo Sitorus pada awak media.

Pelaku berhasil menjalankan aksinya dengan mencuri mobil jenis Carry Pick Up. Kemudian mobil tersebut dibawa kabur menuju arah Kota Bangko.

Namun aksi pelaku diketahui oleh aparat polisi, kemudian melakukan penghadangan tepatnya di depan asrama Polisi Pasar Atas Bangko.

Saat dihadang, pelaku yang mengendarai dua buah mobil satu jenis Carry Pick Up dan satu jenis L 300 langsung panik saat dihadang Polisi.  Mobil Carry Pick Up sempat menabrak tiang listrik untuk menghindari aparat.

Pelaku kemudian mencoba untuk kabur, namun polisi tidak kalah sigap. Tiga dari lima pelaku akhirnya dihadiahi timah panas, hingga kemudian pelaku tak berkutik dan menyerah.

"Ada lima pelaku yg berhasil kita amankan, tiga di antaranya harus kita lumpuhkan karena ingin mencoba kabur dari kejaran Polisi," Terang Sitorus.

"Pelaku sudah lima kali melakukan aksinya di Merangin, untuk barang bukti ada satu kendaraan roda empat jenis carry dan juga satu mobil L300," Jelasnya.(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Abdul Jabar