Masih Membentuk Tim, DKUKMPP Akan Meresmikan Pasar Rakyat Type A Ex Terminal Truck Tahun Ini

Selasa, 24 Oktober 2017 | 14:03:05
| Dibaca: 306 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

Pasar rakyat Type A ex Terminal Truck Bangko
Pasar rakyat Type A ex Terminal Truck Bangko /

Wiwin

MERANGIN-Dalam waktu dekat Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Merangin akan meresmikan pasar rakyat Type A yang berlokasi di ex Terminal Bongkar Muat Pematang Kandis.

Hal ini ungkapkan oleh Kepala DKUKMPP, Junaidi, saat dikonfirmasi bahwa akhir Tahun 2017 ini akan diresmikan langsung oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Merangin.

"Aset sudah diserahkan kepada kami dan rencananya di akhir Tahun 2017 ini Pasar Rakyat Type A tersebut akan resmikan oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas kami" ujar Junaidi.

Untuk syarat pedagang yang rencannya mengisi los los Pasar Rakyat Type A tersebut Junaidi mengungkapkan akan membentuk Tim dengan beberapa OPD seperti Perizinan, Dispenda dan Dishub.

"Untuk tim nanti kami akan meminta kepada Asisten II untuk membantu pembentukan yang rencananya melibatkan beberapa OPD seperti Perizinian, Dispenda dan Dishub" terang Juanidi.

Namun Junaidi sedikit memberikan gambaran untuk kategori yang boleh berdagang di Pasar Rakyat Type A tersebut seperti los tengah untuk los sayur.

"Yang jelas kategorinya kita mengedepankan pedagang kecil dan menengah seperti los tengah untuk sayur los depan untuk souvenir yang jelas bukan barang yang ada limbah yang membuat kotor," tegas Junaidi. (*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman