Explore Category

Hukum & Kriminal


Hatam Tapsir: Jika Terbukti Ada Penyimpangan ADD di Desa Aur Duri Akan Kita Lanjutkan Keranah Hukum

Kamis, 12 Oktober 2017 | 23:47:22
| Dibaca: 1076 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

Ilustrasi net
Ilustrasi net /

Wiwin

MERANGIN-Menindak lanjuti laporan oleh beberapa perwakilan masyarakat Desa Aur Berduri, Kecamatan Nalo Tantan pada Selasa, (05/09/2017) beberapa bulan yang lalu atas dugaan penyalahgunaan Dana Desa oleh Kepala Desa Aur Berduri ke Kejaksaan Negeri Merangin.

 Inspektorat Kabupaten Merangin yang mendapat surat tembusan mengambil tindakan dengan mengecek langsung kelapangan dimana yang menjadi lokasi pembangunan yang dilaporkan oleh masyarakat.

Inspektur Inspektorat Merangin, Hatam Tafsir, yang dikonfirmasi Kamis, (12/10/2017) diruangan kerjanya mengaku sudah menurunkan tim untuk mengecek ke lapangan pada Rabu, (11/10/2017).

"Sudah ada tim dari Inspektorat yang diturunkan ke lokasi yang dilaporkan oleh masyarakat pada Rabu kemarin" terang Hatam Tafsir.

Untuk hasil dari pemeriksaan dari tim, Hatam Tafsir, menjelaskan saat ini tim masih bekerja dan untuk hasilnya diperkirakan akan keluar setalah Dua Minggu kedepan.

"Saat ini tim sedang bekerja, untuk hasil saya perkirakan akan keluar Dua Minggu kedepan" ungkap Hatam Tafsir.

Dan jika nanti terbukti pihaknya akan melaporkan ke atasan yaitu Bupati Merangin dan berkoordinasi kepada pihak Kejari atau Kepolisian untuk melanjutkan ke proses hukum.

 "Nanti kalau memang terbukti tentu kami akan laporkan ke Bupati Merangin dan berkoordinasi dengan Kejari atau Kepolisian untuk proses hukum," tegas Hatam Tafsir .(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman