Jailani: Dukcapil Merangin Sudah Bisa Cetak E-KTP Kembali

Selasa, 10 Oktober 2017 | 17:53:25
| Dibaca: 685 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

Jailani Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin
Jailani Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin /

Wiwin

MERANGIN-Setelah beberapa bulan jaringan Dukcapil Merangin sempat dibekukan oleh Dirjen Dukcapil yang mengakibatkan lumpuhnya proses perekaman dan pencetakan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP).

Tepat Senin (09/010/2017) jaringan yang dibekukan tersebut sudah bisa terkoneksi kembali dan proses perekaman dan pencetakan E-KTP sudah bisa dilakukan dan berjalan normal kembali.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin, Jailani, yang diwawancarai media pada Selasa (10/10/2017) membenarkan hal tersebut.

"Tepat Senin kemarin kita sudah bisa terkoneksi kembali ke Dirjen Dukcapil dan saat ini proses perekaman dan pencetakan E-KTP sudah bisa dilakukan" ujar Jailani.

Jailani menghimbau masyarakat yang sudah rekaman namun belum dicetak atau memang belum sama sekali memiliki E-KTP untuk segera mengurus.

"Sekarang sudah bisa semua silahkan bagi masyarakat yang belum merekam sama sekali atau yang sudah merekam belum dicetak untuk mengurus E-KTP selama persedian blanko masih ada," himbau Jailani. (*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman