Explore Category

Hukum & Kriminal


Samosir Toke Sawit Disekap, Uang Ratusan Juta Raib Dibawa Rampok

Sabtu, 09 September 2017 | 15:43:10
| Dibaca: 2582 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Abdul Jabar

Ilustrasi
Ilustrasi / ist

Wiwin,

MERANGIN-Kawanan rampok kembali beraksi di wilayah hukum Polres Merangin, kali ini korbanya adalah seorang toke sawit, Samosir (54), warga Dusun Purwosari, Desa Mampun Baru, Kecamatan Pamenang.

Kejadian perampokan ini terjadi sekira Pukul 03.00 WIB, Sabtu dini hari (09/09/2017). Dimana Samosir dan keluarganya tengah tidur di rumahnya. Namun dia terbangun karena ada seseorang yang menggedor pitu rumahnya.

Merasa tidak kenal dengan orang tersebut, Samosir, tidak mau membuka pintu. Namun salah seorang dari perampok menembakkan senjata. Namun Samosir tetap tidak mau membuka pintu.

Kawanan rampok yang diperkirakan berjumlah tujuh orang itu, kemudian lari kepintu samping rumah Samosir. Lalu mereka mendobrak pintu tersebut dengan menggunakan balok kayu.

Setelah berhasil masuk kerumah, kawanan rampok tersebut menyekap Samosir dan keluarganya. Lalu mereka meminta Samosir menyerahkan uang. Karena tidak kuasa melawan, akhirnya Samosir menyerahkan uang sebesar Rp. 182 Juta, satu cincin emas dan satu buah phonsel.

“Setelah mendapatkan harta korban, para pelaku langsung pergi meninggalkan korban,” kata Kapolres Merangin melalui Kapolsek Pamenang, AKP Sampe Nababan.

Kapolsek menjelaskan, dari hasil olah TKP, ditemukan proyektil peluru yang diduga ditembakan oleh kawanan perampok. Kondisi rumah korban berantakan.

“Kami masih memburu para pelaku bersama jajaran Satreskrim Polres Merangin,” ujar Sampe Nababan.(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Abdul Jabar