Explore Category

Pendidikan


Zubir Tegaskan Seragam Sekolah Harus Sudah Siap Sebelum 17 Agustus

Sabtu, 12 Agustus 2017 | 20:37:48
| Dibaca: 490 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Nazarman

M Zubir Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kab Merangin
M Zubir Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kab Merangin /

Wiwin

MERANGIN-Banyaknya keluhan dari orang tua Siswa mengenai lambannya pengerjaan baju seragam sekolah yang ditangani langsung oleh pihak Sekolah melalui  Komite yang "katanya" sudah disepakati antara Wali Murid, Pihak Sekolah dan Komite.

Edi (40) salah satu orang tua Siswa yang anaknya bersekolah di salah satu SMP Negeri di Kabupaten Merangin mengaku kecewa karena anaknya tak kunjung mendapatkan baju seragam.

"Terpakasa harus pakai baju SD itupun sudah kekecilan sementara baju yang dibuat disekolah belum dapat sampai sekarang" ujar Edi

Edi awalnya mengapresiasi niatan baju seragam ini di buat oleh pihak sekolah untuk keseragaman namun karena terlalu lama dan kasian terhadap anak malah berujung kekecewaan.

"Awalnya banyak orang tua yang sepakat karena dijanjikan cepat dan untuk keseragaman" keluh Edi.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayan (Disdikbud) Kabupaten Merangin, M Zubir, menyayangkan pola fikir Kepala Sekolah yang masih tradisional dan tidak mempunyai strategi.

"Saya pribadi juga sangat kecewa dengan pola fikir banyak Kepala Sekolah ini yang tradisonal tidak memiliki strategi, apa salahnya kalau siswa banyak tukang jahitnya juga diperbanyak" kesal M Zubir

M Zubir berharap sebelum 17 Agustus pihak sekolah sudah membagikan seluruh baju seragam terutama baju Putih-Biru untuk anak-anak SMP.

"Saya berharap sebelum 17 Agustus seluruh seragam sudah selesai terutama seragam Putih-Biru," pungkas M Zubir (*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Nazarman