Merangin Batal Jadi Tuan Rumah Porprov 2018, ini Penjelasan Al Haris

Rabu, 26 Juli 2017 | 15:26:42
| Dibaca: 891 kali
Penulis: Wahyuni Omega Editor: Nazarman

Bupati Merangin H Alharis
Bupati Merangin H Alharis /

Mega

MERANGIN-Kabupaten Merangin bakal batal menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2018 mendatang. Namun demikian pemerintah Kabupaten Merangin punya alasan terkait hal itu.

Bupati Merangin, Al Haris, pemerintah daerah memang sengaja mengajukan surat ke Pemrov Jambi agar kegiatan Porprov ditunda tahun 2019 mendatang, mengingat tahun 2018 Merangin akan menggelar Pilkada.

"Sebenarnya Pemkab siap untuk menjadi tuan rumah Porprov 2018, tetapi dengan adanya pelaksanaan Pilkada meminta agar jadwal peksanaan diundur menjadi Tahun 2019," Jelas Al Haris.

Dijelaskannya lagi, Pertimbangan karena agenda di Tahun 2018 padat. Namun sampai saat ini belum ada jawaban dari Pemrov Jambi.

“Sampai saat ini belum ada jawaban dari Provinsi atas permintaan pengunduran tersebut, kalau memang tidak bisa di tunda Merangin sudah siap untuk menjadi tuan rumah," Jelasnya.

Seperti diungkapkan fasilitas untuk pelasanaan Porprov sudah disiapkan. Seperti pembangunan GOR dan beberapa fasilitas olahraga lain.

"Hal ini didukung oleh ifrastruktur yang sudah siap, pembangunan ini selesai di Bulan Desember," pungkasnya.(*)

Penulis: Wahyuni Omega
Editor: Nazarman