Tiba Tiba Al Haris Batalkan Pelantikan Kepala Sekolah, ini Alasannya

Senin, 24 Juli 2017 | 20:36:01
| Dibaca: 5447 kali
Penulis: Wahyuni Omega Editor: Abdul Jabar

Bupati Merangin, Al Haris, saat menyampaikan permintaan maaf bahwa pelantikan Kepala Sekolah terpaksa ditunda
Bupati Merangin, Al Haris, saat menyampaikan permintaan maaf bahwa pelantikan Kepala Sekolah terpaksa ditunda / Mega

Omega,

MERANGIN–Pelantikan puluhan Kepala Sekolah SD dan SMP di Kabupaten Merangin seyogyanya dijadwalkan sekitar pukul 15.00 WIB, Senin (24/07/2017). Namun pelantikan secara mendadak dibatalkan oleh Bupati Merangin.

Pantauan sarkopos.com, sejak sejak pukul 01.30 WIB, disekitar aula kantor Bupati Merangin sudah terlihat banyak calon kepala sekolah yang akan dilantik. Mereka terlihat memakai jas dan peci hitam bagi laki laki, dan memakai kebaya bagi ibu ibu.

Sekitar Pukul 15.00 WIB sejumlah kepala sekolah yang akan dilantik juga terlihat mengikuti acara gladi diruang pola kantor Bupati Merangin.

Namun sekitar pukul 16.00 WIB, Bupati Merangin Al Haris datang dan berbicara dihadapan puluhan kepala sekolah, bahwa pelantikan ditunda.

Alasan penundaan, kata Al Haris, karena dia baru menerima Surat Keputsan (SK) pelantikan pada Senin siang, atau setelah mengkuti acara parpurna di DPRD Kabupaten Merangin.

"Penundaan pelantikan ini karena saya baru menerima SK siang hari tadi, dan belum sempat saya periksa, dan Insyaallah pelantikan akan dilaksnakan pada hari Rabu (26/07/2017)," Katanya.

Mulanya calon kepala sekolah nampak kecewa dengan adanya penundaan. Karena sebagian dari mereka ada yang datang dari sekolah yang cukup jauh, seperti Jangkat, Jangkat Timur.

Namun setelah mendengar penjelasan dari Al Haris, akhirnya kepala sekolah dapat menerima keputusan penundaan itu. Mengingat bahwa penting bagi Bupati untuk mengetahui kepala sekolah yang dilantik.

“Saya tidak menyesal ditunda, karena SK pengangkatan memang perlu diteliti dulu oleh Bupati, takut nanti ada yang menyalahi ketentuan seperti golongan belum cukup atau hal hal lainnya,” Kata Amren, salah seorang calon kekpala sekolah yang akan dilantik.(*)

Penulis: Wahyuni Omega
Editor: Abdul Jabar