Explore Category

Hukum & Kriminal


Sat Narkoba Polres Sarolangun Bekuk Bandar Narkoba

Jumat, 07 Juli 2017 | 22:11:46
| Dibaca: 6424 kali
Penulis: Achmad Fuady Editor: Abdul Jabar

Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan jejaran Polres Sarolangun
Pelaku dan barang bukti yang berhasil diamankan jejaran Polres Sarolangun / ist

Fuady,

SAROLANGUN-Jajaran Sat Narkoba Polres Sarolangun berhasil membekuk RH (43), Warga Lingkungan Sri Playang, Kelurahan Sarolangun Kembang, Kecamatan Sarolangun, di rumahnya sekira pukul 14.00 WIB, Jumat (07/07/2017).

RH ditangkap karena diduga dia menjadi bandar Narkoba yang sudah lama di intai aparat kepolsian. Penangkapan juga sempat disaksikan oleh warga sekitar.

Kabag Ops Polres Sarolangun, Kompol Agus Saleh membenarkan penangkapan ini. Ia mengatakan saat ditangkap pelaku tidak member perlawanan.

“Saat ditangkap pelaku sedang berdiri di depan rumah, setelah warga sekitar datang langsung dilakukan penggeledahan pada pelaku,” Kata Kompol Agus Saleh.

Dari hasil penggeledahan Polisi berhasil mengamankan 16 kelip plastik berisi serbuk Kristal diduga narkotika jenis sabu, yang disimpan di saku celana sebelah kanan. Kemudian dari saku celana sebelah kiri Polisi mengamankan uang tunai Rp. 5.170.000,-.

Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan dirumah pelaku dan di kamar depan  ditemukan 55 klip plastik kosong, satu unit alat timbangan elektronik warna hitam.

 “Pelaku langsung ditahan dibawa ke Polres Sarolangun untuk pengembangan lebih lanjut,” Kata Kompol Agus Saleh.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, maka pelaku diancam dengan pasal 114 dan 112 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 10 tahun.(*)

Penulis: Achmad Fuady
Editor: Abdul Jabar