RSD Kol Abunjani Terus Berbenah Dibawah Pimpinan Berman Saragih

Jumat, 02 Juni 2017 | 22:07:31
| Dibaca: 4247 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Abdul Jabar

dr. Berman Saragih
dr. Berman Saragih / doc

 Wiwin

MERANGIN – Direktur RSD Kolonel Abunjani Bangko, dr. Berman Saragih, terus berupaya untuk membenahi fasilitas di Rumah Sakit yang baru saja meraih predikat bitang empat ini. Hal itu agar pelayanan kepada masyarat lebih maksimal.

“Kita akui fasilitas kita masih banyak yang kurang, terutama untuk ruang rawat inap pasien. Tapi bila bangunan baru untuk penyakit dalam dan bedah sudah difungsikan, maka keluhan itu akan tertasi,” jelas Berman Saragih.

Dikatakannya, pada tahun ini juga tengah diupayakan untuk membangun ruang kebidanan dan ruang VIP. Bila memungkinkan maka pada tahun 2017 ini sudah masuk tahap perencanaan pembangunan.

“Tinggal lagi untuk ruang VIP dan ruang kebidanan yang masih kurang, tahun ini kita tengah kita upayakan perencanaannya, ini semua agar pasien kita merasa nyaman,” jela Berman.

Selain peningkatakan fasilitas bangunan, diakui Berman juga perlu untuk meningkatkan pelayanan. Meski selama ini tidak ada kendala terkait pelayanan, namun hal itu tidak lantas membuat mereka puas.

Untuk pelayanan, kata Berman, sangat sulit untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat. Namun dia merasa bersyukur selama menjabat direktur RSD Abunjani Bangko tidak menemukan kendala yang berarti.

“Semuanya berjalan lancar, tidak ada keluhan yang berarti. Sepanjang kita mampu untuk melayani masyarakat kita layani, kalau tidak mampu tidak mungkin pula kita paksakan,” tandasnya.(*)

 

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Abdul Jabar