Terkait Percepatan Serapan Anggaran, Dinas PUPR Kumpulkan Rekanan

Kamis, 01 Juni 2017 | 17:03:44
| Dibaca: 1308 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Nazarman

M. Arief
M. Arief /

Andi

MERANGIN-Tidak ingin anggaran kembali dipangkas seperti tahun 2016 lalu, Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Kabupaten Merangin menggelar rapat bersama dengan sejumlah rekanan di Kabupaten Merangin.

Acara rapat yang digelar di ruang aula Dinas PUPR itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Arif dan didampingi oleh Kabid Bina Marga, Aspan, Kabid Cipta Karya, Muzakir dan Kabid Sumber Daya Air, Agusmanto.

Dihadapan puluhan rekanan, Arif menegaskan bahwa proyek fisik tahun 2017 harus dikebut pengerjaannya dengan tetap memperhatikan mutu dan kualitas bangunan. Hal itu untuk meningkatkan serapan anggaran pada pertangehan tahun 2017 ini.

"Bagi yang sudah tanda tangan kontrak, untuk segera mengurus pencairan uang muka 20 persen atau 30 persen untuk paket PL (Penunjukan Langsung)," tegas Arief.

Ia mengatakan, nanti bagi rekanan yang sudah mencairkan uang muka 30 persen maka harus segera memulai pekerjaannya. Karena tidak ada alasan lagi untuk tidak memulai pekerjaan. Apa bila pada tanggal 30 Juli 2017 pekerjaan belum juga selesai maka akan ada sanksi yang diberikan.

"Jadi secepatnya untuk menyelesaikan pekerjaan, kalau tidak selesai juga di akhir bulan juli nanti bisa kena sanksi. Salah satu sanksinya adalah pemutusan kontrak," tandasnya.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Nazarman