Dampingi Kapolda Jambi Safari Ramadhan, Wabup Laporkan Kondisi Merangin Yang Semakin Rawan Kejahatan

Sabtu, 10 Juni 2017 | 22:25:21
| Dibaca: 3386 kali
Penulis: Wahyuni Omega Editor: Nazarman

Wabup dan Sekda Dampingi Kapolda Jambi Safari Ramadhan di Merangin
Wabup dan Sekda Dampingi Kapolda Jambi Safari Ramadhan di Merangin /

Omega 

MERANGIN-Wakil Bupati (Wabup) Merangin H A Khafid Moein dan Sekda H Sibawaihi kemarin (9/6), mendampingi Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto melakukan Safari Ramadhan ke Kabupaten Merangin.

Sekitar pukul 11.18 Wib, wabup dan sekda bersama Kapolres Merangin AKBP Aman menyambut kedatangan Kapolda di Mapolres Merangin. Selanjutnya rombongan langsung Shalat Jumat di Masjid Mapolres Merangin.

Setelah melakukan acara intern dengan jajaran Polres Merangin, wabup dan sekda mengajak Kapolda berbuka puasa di rumah dinas bupati Merangin. Saat itu Bupati Merangin H Al Haris masih berada di Tanah Suci menunaikan Ibadah Umroh.

Usai berbuka puasa dan Shalat Magrib, rombongan Kapolda istirahat  sejenak. Masih didampingi wabup dan sekda, rombongan Kapolda menuju Masjid Raya Al Istiqomah di kawasan Pasar Bawah Bangko untuk Shalat Isya dan Tarwaih.

Shalat Tarawih yang diikuti para penjabat dijajaran Pemprov Jambi, pejabat Pemkab Merangin dan jajaran Polda Jambi serta Polres Merangin itu, diimami Buya Mahmudi.

‘’Ini kunjungan kali pertama Bapak Brigjen Pol Priyo Widyanto, karena beliau baru tiga minggu ini resmi menjabat sebagai Kapolda Jambi. Selamat bertugas, semoga betah dan sukses,’’ujar Wabup pada acara Safari Ramadhan yang digelar usai Shalat Tarawih tersebut.

Pada kesempatan itu wabup, melaporkan kepada Kapolda kalau kondisi Kabupaten Merangin saat Ramadhan ini kian rawan saja. Berbagai aksi pencurian dan perampokan sering terjadi menjelang bulan puasa dan saat puasa sekarang ini.

Untuk itu wabup mengharapkan Kapolda Jambi bisa menurunkan angka kejahatan, yang tak jarang dibarengi tindak kekerasan tersebut di Kabupaten Merangin.

Kapolda Jambi menyikapi hal tersebut, besama jajaran Polres Merangin, akan berupaya menciptakan Kabupaten Merangin yang kondusif, aman dan damai. Pada kesempatan itu, Kapolda membacakan sambutan Gubernur Jambi H Zumi Zola.

Dalam sambutan itu, Gubernur Jambi mengajak seluruh jemaah untuk menyadari kalau pada akhirnya semua akan kembali kepada Allah SWT. Untuk itu perlu mengoreksi semua perbuatan yang akan dipertanggungjawabkan kelak.

Kapolda juga menyampaikan beberapa pesan, diantaranya terkait Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) harga mati dan tidak memberi celah kepada siapa saja mengubah dasar Negara Republik Indonesia.

Selain itu masalah teroris, agar seluruh jemaah mewaspadai munculnya bahaya teroris yang mengancam keamanan Negara. Kapolda juga melarang masyarakat membuka lahan dengan cara membakar, karena akan berdampak munculnya kabut asap.

Ketika Safari Ramadhan ke Kabupaten Merangin, sebelum sampai di Mapolres Merangin Kapolda juga sempat mengunjungi Satuan Brimob Detasemen B Pelopor Pamenang dan Kodim 0420/Sarko.(*)

Penulis: Wahyuni Omega
Editor: Nazarman