Explore Category

Sarolangun


Ratusan Pegawai di Sarolangun Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-109

Senin, 22 Mei 2017 | 12:56:41
| Dibaca: 1769 kali
Penulis: Achmad Fuady Editor: Abdul Jabar

Asnawi saat menyampaikan pengarahan dalam upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 109 di Kabupaten Sarolangun, Senin (22/05/2017)
Asnawi saat menyampaikan pengarahan dalam upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 109 di Kabupaten Sarolangun, Senin (22/05/2017) / Fuady

Fuady,

SAROLANGUN-Ratusan pegawai dilingkup Pemerintah Kabupaten Sarolangun, berkumpul di lapangan kompleks perkantoran Gunung Kembang, untuk menghadiri upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 109, Senin pagi (22/05/2017).

Upacara yang berlangsung khidmat itu dipimpin oleh Staf Ahli Bupati Sarolangun, Asnawi. Dalam sambutannya Asnawi membacakan amanat Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) mengatakan pentingnya untuk membangun spirit kebangsaan.

Selain itu, peringatan dengan tema "Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud Kebangkitan Nasional", Asnawi menekankan agar Harkitnas than 2017 dapat dijadikan sebagai moment kebangkitan Nasional. Tidak hanya tertanam di dalam hati, namun juga segera diwujudkan melalui strategi, kebijakan, dan implementasi dalam pelayanan kepada masyarakat dan bangsa.

"Dengan inovasi digital, mungkin kita dihadapkan pada kejutan-kejutan dan tata cara baru dalam berhimpun dan berkreasi. Sebagian menguatkan, namun tak kalah juga yang mengancam ikatan-ikatan kita dalam berbangsa," Tutur Asnawi.

"Satu hal yang pasti, kita harus tetap berpihak untuk mendahulukan kepentingan bangsa ditengah gempuran lawan-lawan yang bisa jadi makin tak kasat mata. Justru karena itulah maka kita tak boleh meninggalkan orientasi untuk terus mewujudkan pemerataan pembangunan yang berkeadilan sosial,"

Tidak kalah penting dalam peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-109 Tahun 2017 ini adalah perubahan dari sesuatu yang semulanya manual dapat beralih ke digital terutama yang berorientasi bagi pelayanan kepada masyarakat.

"Hanya dengan semangat untuk tidak meninggalkan satu orang pun tercecer dalam gerbong pembangunan maka Negara Kesatuan Republik Indonesia ini akan tetap jaya," tegasnya. (*)

Penulis: Achmad Fuady
Editor: Abdul Jabar