Pedagang Jualan Dibadan Jalan, Wajah Pasar Baru Kian Semraut

Sabtu, 20 Mei 2017 | 14:57:39
| Dibaca: 839 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Nazarman

Wajah Pasar Baru Bangko Kian Semrawut
Wajah Pasar Baru Bangko Kian Semrawut /

Andi

MERANGIN-Pasar Baru Bangko yang merupakan pasar utama bagi warga Merangin untuk melakukan transaksi jual beli kian hari kian semraut oleh padagang yang berjualan dibadan jalan, ditambah dengan kendaraan pembawa barang yang berlalu lalang membuat wajah pasar semraut.

Pantauan sarkopos.com dilapangan, Badan jalan yang semestinya digunakan kendaraan dan pejalan kaki nyaris tertutup oleh pedagang yang meletakkan barang dagangan mereka di atas jalan.

pengujung yang memakai sepeda motor untuk berbelanja harus mengantri ketika masuk pasar baru karena sempitnya jalan yang dilewati.

M Fauzi, kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar mengatakan menjelang bulan puasa nanti pihaknya akan melakukan penertiban dengan pedagang yang berjualan dibadan jalan, sehingga akan lebih nyaman bagi pengunjung untuk berbelanja ketika bulan puasa.

"yo ndo susah ngatur, apolagi ibuk tapi menjelang puaso kami akan tertibkan pedagang di pasar baru," katanya

dikatakan Fauzi, beberapa waktu yang lalu pihaknya juga sudah pernah melakukan penertiban dengan pedagang di Pasar Baru yang berjualan di badn jalan, nanum pedagang kembali tak mau tertib.

"sebelum ini kito lah melakukan penertiban jugo, tapi susah nian di atur dio kembali jualan di badan jalan," singkat Kepala UPTD.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Nazarman