Ini Pesan Al Haris Kepada Pejabat Eselon II Terkait Pilkada Merangin 2018

Selasa, 16 Mei 2017 | 14:20:18
| Dibaca: 4860 kali
Penulis: Wiwin Saputra Editor: Abdul Jabar

Bupati Merangin Al Haris saat menyampaikan sambutan pada pelantikan 11 pejabat Eselon II, Selasa (17/05/2017)
Bupati Merangin Al Haris saat menyampaikan sambutan pada pelantikan 11 pejabat Eselon II, Selasa (17/05/2017) / Wiwin

Wiwin,

MERANGIN-Bupati Merangin Al Haris menyampaikan banyak hal dalam acara pelantikan 11 orang pejabat eselon II di ruang Pola I Kantor Bupati Merangin, Selasa (16/05/2017). Salah satunya menyangkut suhu politik yang sudah mulai meningkat jelang Pilkada 2018.

Acara pelantikan yang digelar sekitar Pukul 12.30 WIB, selain melantik 10 orang pejabat yang ikut lelang jabatan, Al Haris juga melantik Jailani sebagai Kepala Dinas Dukcapil Merangin.

Selain itu acara pelantikan juga dihadiri oleh Sekda Merangin Sibawaihi, serta seluruh pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta istri pejabat yang dilantik, Al Haris berpesan agar pejabat Merangin tidak melibatkan diri dalam suksesi Pilkada Merangin.

Ia mengatakan, sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) sudah ada aturan yang melarang untuk ikut berpolitik. Namun dia juga mempersilakan bila ada PNS yang berminat mencalonkan diri di Pilkada Merangin, dengan syarat harus mengundurkan diri lebih dulu.

"Saya mengingatkan sebentar lagi kita akan memasuki tahun politik dan saya harap tidak ada yang macam macam mngambil langkah yang membahayakan," ujar Al Haris.

Disamping itu, Al Haris mengingatkan karena masih ada pejabat Eselon II yang belum membuat kontrak kerja untuk segera menyiapkan susuai dengan aturan yang telah ditetapkan Kementerinan Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan).

"Yang buat kontrak saja banyak yang tidak terpenuhi kinerjanya, apalagi tidak buat sama sekali, jadi tolong kontrak kerja itu disiapkan secepat mungin," Jelasnya.(*)

Penulis: Wiwin Saputra
Editor: Abdul Jabar