Terkait Jalan Renah Kemumu, Warga: Al Haris Jangan Cuma Janji

Sabtu, 06 Mei 2017 | 16:46:04
| Dibaca: 2950 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Abdul Jabar

Jalan ke Desa Renah Kemumu Kecamatan Jangkat
Jalan ke Desa Renah Kemumu Kecamatan Jangkat / Ist

Andi, 

MERANGIN-Dalam kunjungan ke Desa Renah Kemumu, pada acara Perjalanan Tidur Didusun (Pertisun) beberapa waktu lalu, Bupati Merangin Al Haris menjanjikan kepada warga setempat akan mambangun jalan. Menanggapi pernyataan itu, warga meminta agar Al Haris menepati janjinya.

Pada pertisun di Renah Kemumu, Al Haris mengatakan jalan Renah Kemumu, dari Simpang Danau Pauh Kecamatan Jangkat sampai ke Lempur Kabupaten Kerinci akan dibangun dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2018. jumlah dananya mencapai Rp.84 Miliar. 

Alasanya, karena jalan dari Simpang Danau Pauh-Lempur akan dijadikan jalan evakuasi. Mengingat daerah tersebut salah satu titik di Provinsi Jambi yang rawan bencana.

"Dari dulu Bupati (Al Haris) janji nak bangun jalan ke Dusun kami, tapi sampai kini masih macam itu lah jalan. Kalo hujan jangankan nak bawak kopi, bawa motor dak ado beban bae payah," Kata Popi, salah seorang warga Renah Kemumu, Jumat (05/05/2017).

"Ini lah janji pulo tahun 2018, apo iyo apo idak pulo. Cubo lah Haris jangan cuma janji tapi di buktikan nian," tambahnya.

Popi mengatakan akibat buruknya infrastruktur jalan, membuat ekonomi warga terganggu. Pasalnya biaya angkut kopi perkilonya bisa mencapai Rp.7 Ribu.

"Kalau musim hujan kini Rp. 7 Ribu sekilo, kareno bawaknyo susah," jelasnya.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Abdul Jabar