Zaidan Siap Bentrok, Sebut Bupati Merangin Tidak Punya Niat Berantas PETI

Kamis, 27 April 2017 | 18:02:11
| Dibaca: 3674 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Abdul Jabar

i
i / doc

Andi,

MERANGIN-Ketua DPRD Kabupaten Merangin, Zaidan Ismail, mengaku sangat kesal dengan Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) yang belakangan mulai marak di luhak 16. Ia mengatakan siap bentrok dengan penambang ilegal tersebut demi untuk memberantas PETI.

Disamping itu, Zaidan, saat dibincangai Sarkopos.com di Kantor Kejari Bangko, mengatakan bahwa Bupati  Merangin Al Haris tidak punya niat untuk memberantas PETI. Hal itu terlihat dengan alat berat yang ditangkap warga akhirnya dilepaskan oleh Al Haris.

“Kalau masalah PETI saya wanti wanti betul, kapan perlu kita eksen, abang siap turun kelapangan tapi harus kita atur nian, PETI jangan sampai bocor kita siap bentrok dengan penambang,” tutur Zaidan, Kamis (27/04/2017).

“Seharusnyo bangga kito Bupati orang luhak 16, seharusnyo dio perhatian, itu jangan di biarkan. Aku dengan cerito excavator yang ditahan (warga Sekancaing) Bupati jugo yang melepasakan itu kesalahan, kan sudah ado surat perjanjian termasuk DPRD juga salah kalu melakukan pembiaran,”ungkap Zaidan.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Abdul Jabar