Explore Category

Hukum & Kriminal


Kawal Alat Berat Tanpa Perintah, KTA Oknum Anggota Polisi Ditahan Warga

Kamis, 20 April 2017 | 22:55:57
| Dibaca: 8580 kali
Penulis: Andi Kurniawan Editor: Nazarman

KTA dua orang oknum anggota Polres Merangin yang ditahan warga Desa Sekancing
KTA dua orang oknum anggota Polres Merangin yang ditahan warga Desa Sekancing / Andi

Andi,

MERANGIN-Dugaan bahwa alat berat yang masuk ke luhak 16 tidak lepas dari adanya peran serta oknum anggota Polisi semakin kuat. Hal ini terungkap setelah dua oknum anggota Polisi kedapatan mengawal alat berat jenis Escavator di Desa Sekancing, Kecamatan Tiang Pumpung, Rabu malam (19/04/2017).

Karena tidak dapat menunjukkan surat tugas dari atasannya, warga akhirnya menahan Kartu Tanda Anggota (KTA) milik oknum anggota Polisi tersebut.  Hingga kini KTA itu masih ditahan oleh warga Sekancing.

Kepala Desa Sekancing, Sapri, menuturkan dua anggota Polisi tersebut mengawal alat berat dengan menggunakan mobil Patroli. Sebagian warga yang merasa kesal mulanya hendak menahan mobil Patroli tersebut.

"Malam tadi warga sempat nak bakar alat berat dengan mobil oknum polisi itu,  tapi saya larang cukup tahan KTA saja, karena dia mau pulang," tutur Sapri, Kamis (20/04/2017).

Sementara Kapolsek Muara Siau, Iptu Adli, juga membenarkan adanya warga yang menahan dua KTA milik oknum anggota Polres Merangin.

"Ya itu ada, tapi saya tidak bisa ikut campur, itu bukan kewenangan saya, tanya aja ke pimpinannya," Kata Iptu Adli, saat di temui Sarkopos.com di kantor Kepala Desa Sekancing.(*)

Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Nazarman