Ahok-Jarot Keok di TPS Megawati, Mendadak PPS Lakukan Hitung Ulang

Rabu, 19 April 2017 | 16:59:25
| Dibaca: 1660 kali
Penulis: Sarkopos.com Editor: Nazarman

Ahok-Jarot Keok di TPS Megawati, Mendadak PPS Lakukan Hitung Ulang
Ahok-Jarot Keok di TPS Megawati, Mendadak PPS Lakukan Hitung Ulang / Sindonews.com

SARKOPOS.COM

JAKARTA- Suara pendukung pasangan Ahok-Djarot kalah di kandangnya sendiri. Di TPS 027 Kebagusan, suara pasangan no urut 2 Ahok-Djarot berada di bawah pasangan no urut 3 Anies-Sandi.

Dari hasil akhir di TPS tempat Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri itu didapat hasil pasangan Ahok-Djarot sebanyak 252 suara. Sedangkan pasangan Anis-Sandi memperolah 294 suara. Pasangan no urut 3 ini unggul 42 suara dari pasangan no urut 2.

Di TPS 027 jumlah DPT yang memiliki hak suara sebanyak 751. Namun tidak semua pemilih hadir ke TPS. Dari hasil penghitungan di papan, terlihat hasil pasangan no urut 2 adalah 75, 75, 75 dan 25. Sedangkan pasangan no urut 3 adalah 75, 75,75 dan 69. Suara tidak sah sebanyak 7 surat suara.

Pada saat penghitungan tadi, massa kedua paslon bersorak senang ketika surat suara dinyatakan sah. Namun ketika suara paslon 3 lebih unggul, massa paslon no 2 sedikit meredup suaranya. Ketika penghitungan selesai, massa pendukung paslon 3 langsung bersalawat.

Sementara sampai sekarang, Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS ini sedang melakukan penghitungan ulang. Belum diketahui mengapa dilakukan penghitungan ulang karena semua petugas sedang fokus pada proses hitung ulang.(*)


Editor: Nazarman
Sumber: Sindonews.com