Dirumah Tatang, Sat Narkoba Polres Sarolangun Temukan Sabu dan Senjata Api

Selasa, 11 April 2017 | 15:29:44
| Dibaca: 3304 kali
Penulis: Achmad Fuady Editor: Abdul Jabar

Ilustrasi
Ilustrasi / net

Fuady,

SAROLANGUN-Tatang Sumantri (31) warga Kecamatan  Singkut, Kabupaten Sarolangun, tak berkutik saat ditangkap Sat Narkoba Polres Sarolangun dirumahnya, Senin (11/04/2017).

Penangkapan Tatang berawal dari informasi masyarakat, dimana di Dusun IV Sumbersari, Desa Argosari ada sebuah rumah yang sering di jadikan tempat trangsaksi narkotika.

Tak ingin buruannya hilang dan melarikan diri, anggota Opsnal Sat Narkoba Polres Sarolangun langsung mendatangi rumah tersangka. Sesampai di rumah tersebut anggota Sat Narkoba langsung menggeledah rumah tersebut.

Saat penggeledahan berlangsung, anggota Sat Narkoba menemukan narkotika jenis sabu  sebanyak 1,01 gram yang di bungkus tiga kantong paltik kecil serta alat hisap atau bong.

Selain itu anggota Sat Narkoba juga menemukan satu pucuk senjata api laras pendek jenis reploper dengan dua amunisi kaliber 9 mm.

Usai mengeledah dan menemukan barang bukti, tersangka dan barang bukti langsung di bawa ke Polres Sarolangun untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kapolres Sarolangun AKBP Budiman BP melalui Kabag Ops Kompol Agus Saleh membenarkan jika anggota Sat Narkoba menangkap pelaku penyalah gunaan narkotika.

“Tadi siang anggota kita berhasil menangkap bandar narkoba di Kecamatan Singkut,dari tangan pelaku narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 1,01 gram beserta alat hisapnya turut kita amankan, dan ada satu pucuk senjata api rakitan laras pendek beserta amunisinya juga kita amankan di rumah pelaku,” ucapnya.

Kabag Ops juga mengatakan, untuk saat ini anggotanya masih memeriksa pelaku dan mengembangkan kasus ini, darimana pelaku mendapatkan barang haram tersebut dan sudah berapa lama pelaku menjadi bandar narkoba.

“Pelaku kita jerat dengan pasal 114 dan pasal 112 udang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang penyalah gunaan narkotika dengan ancaman penjara di atas dua puluh tahun,” jelasnya(*).

 

Penulis: Achmad Fuady
Editor: Abdul Jabar