Explore Category

Sarolangun


CE-Hilal Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Jumat, 07 April 2017 | 09:49:21
| Dibaca: 2994 kali
Penulis: Achmad Fuady Editor: Abdul Jabar

Rapat pleno yang digelar di Kantor KPU Sarolangun, Kamis (06/04/2017)
Rapat pleno yang digelar di Kantor KPU Sarolangun, Kamis (06/04/2017) / Fuady

Fuady,

SAROLANGUN-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun menetapkan pasangan calon Cek Endra-Hillalatil Badri sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Sarolangun periode 2017-2022.

Penetapan ini diputuskan lewat rapat pleno terbuka di Aula KPU Sarolangun, yang dihadiri oleh Pj. Bupati Sarolangun, Arief Munandar, Wakil Bupati terpilih Hillalatil Badri, Wakil Ketua DPRD Amir Mahmud, Sekda Tabroni Rozali dan ketua partai serta jajaran Fokopimda Kabupaten Sarolangun, Kamis (06/04/2017).

Ketua KPUD Kabupaten Sarolangun, Ahyar saat diwawancarai mengatakan rapat pleno terbuka tersebut masih dalam rangkaian Pilkada Kabupaten Sarolangun.

“Pilkada Kabupaten Sarolangun termasuk salah satu wilayah yang bebas dari sengketa pilkada, oleh karena itu pleno hari ini merupakan salah satu tahapan yang sudah ditentukan dan harus dijalankan,” Jelasnya.

Tidak hadirnya pasangan nomor urut satu Madel-Musharsyah, Ahyar mengaku tidak tahu alasannya apa, tapi yang jelas KPU Kabupaten Sarolangun sudah mengirim surat undangan.

“Pihaknya sudah mengundang kedua paslon termsuk tim pemenangan kedua paslon dan juga semua pimpinan partai sudah kita undang. Kalau mereka tidak datang kita tidak tahu alasannya apa,” katanya.


“Pelantikan secapat mungkin digelar, pelantikannya di Jambi karena yang melantik kan gubernur,” Tandasnya.(*)

Penulis: Achmad Fuady
Editor: Abdul Jabar